Kamis 18 Jun 2020 22:36 WIB

Ada Lima Tambahan Kasus Covid-19 di Sumbar

Total sudah ada 696 warga Sumbar positif Corona.

Rep: Febrian Fachri/ Red: Teguh Firmansyah
Dokter patologi klinik memeriksa sampel media pembawa virus Corona. (Ilustrasi)
Foto: Antara/Umarul Faruq
Dokter patologi klinik memeriksa sampel media pembawa virus Corona. (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, PADANG -- Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Sumatera Barat Jasman Rizal mengatakan pada Kamis (18/6) ada tambahan lima warga Sumbar yang dinyatakan positif covid-19. Hasil itu didapatkan setelah pemeriksaan sebanyak 551 sampel swab oleh tim Laboratorium Diagnostik dan Riset Terpadu Penyakit Infeksi Fakultas Kedokteran dan Balai Penyidikan dan Pengujian Veteriner Wilayah II Baso.

"Total sampai hari ini telah 696 orang Warga Sumbar terinfeksi covid-19. Terjadi penambahan lima orang lagi," kata Jasman.

Baca Juga

Lima orang warga Sumbar yang dinyatakan positif tertular virus corona tersebut semuanya berasal dari kota Padang. Warga Pasa Gadang 1 orang, warga Kuranji 3 orang dan warga Lubuk Lintah 1 orang.

Jasman juga menyebutkan hari ini ada 17 orang warga Sumbar yang dinyatakan sudah sembuh dari covid-19. Jumlah warga Sumbar yang sudah sembuh dari virus Corona kini menjadi 482 orang atau 69,25 persen.

Data terbaru Orang Dalam Pemantauan (ODP) di Sumbar kini sebanyak 9.443 orang. ODP yang masih proses pemantauan 157 orang dan sudah selesai pemantauan 9.286 orang. Pasien Dalam Pengawasan (PDP) sebanyak 1.258 orang. PDP yang masih dirawat di berbagai rumah sakit rujukan sambil menunggu hasil lab 23 orang dan sudah dinyatakan negatif 1.235 orang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement