Sunday, 19 Safar 1443 / 26 September 2021

Sunday, 19 Safar 1443 / 26 September 2021

Alasan MINI Hanya Boyong 30 Unit GT Edition

Jumat 19 Jun 2020 01:41 WIB

Red: Dwi Murdaningsih

Mini Indonesia meluncurkan edisi terbatas dari MINI GT Edition.

Mini Indonesia meluncurkan edisi terbatas dari MINI GT Edition.

Foto: antara
Mini Indonesia meluncurkan MINI GT Edition.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Mini Indonesia meluncurkan edisi terbatas dari MINI GT Edition. Model ini hanya tersedia sebanyak 30 unit, dan dipasarkan khusus untuk pelanggannya di Tanah Air saja.

Menurut Head of Mini Asia, Kidd Yam, Mini memilih untuk meluncurkan produk terbarunya secara terbatas. "Sesuai pengalaman 30 unit dinilai seimbang; tidak banyak dan tidak sedikit. Ini merupakan feedback dari riset kami," kata Yam di sela-sela peluncuran virtual MINI GT Edition, Kamis (18/6).

Mobil tiga pintu MINI (3-doors) dinilai memiliki popularitas yang cukup tinggi di Indonesia selama beberapa tahun belakangan. Selain itu, mobil MINI dengan tiga pintu ini pun identik dengan MINI Countryman yang dirakit secara lokal, sehingga peminatnya terus ada.

Jika menilik ke belakang, sebelumnya BMW Group Indonesia yang mencakup BMW dan MINI telah merilis sejumlah mobil edisi terbatas di Tanah Air.

Beberapa di antaranya yang rilis bulan lalu adalah All-new BMW X6 yang hanya ada 10 unit, hingga New MINI Countryman Blackheath dengan 24 unit saja.

Ketika ditanya apakah perilisan kendaraan edisi terbatas merupakan salah satu strategi penjualannya saat ini, Director of Communications BMW Group Indonesia, Jodie O’tania memastikan bahwa peluncuran produknya secara terbatas bukanlah bagian dari gimmick di tengah pandemi.

"Semua strategi sudah disiapkan dari beberapa waktu sebelumnya. Mobil CBU (completely built up; mobil yang diimpor dalam keadaan utuh dari luar negeri) sudah dilakukan dari beberapa waktu sebelumnya dengan persiapan matang dan riset kebutuhan pasar," kata Jodie.

Ia menambahkan, perencanaan produk untuk kedua merek mobil asal Eropa itu sudah dilakukan bahkan sejak tahun lalu sebelum pandemi terjadi.

"Plan produk sudah dari tahun lalu. Ini sudah jd plan BMW dan MINI. Hanya saja, untuk cara penyampaiannya yang menggunakan alternatif. Misalnya preorder online. Kalau tidak ada pandemi, kita bisa tampilkan di pameran otomotif seperti GIIAS," kata Jodie.

sumber : antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA