Kamis 18 Jun 2020 23:00 WIB

Dua WNA Asal India Sembuh dari Covid-19

Dua WNA India yang sembuh covid-19 masih berada di DIY.

Rep: Silvi Dian Setiawan/ Red: Muhammad Hafil
Dua WNA Asal India Sembuh dari Covid-19. Foto: virus corona (ilustrasi).
Foto: www.freepik.com
Dua WNA Asal India Sembuh dari Covid-19. Foto: virus corona (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- Tiga kasus yang terkonfirmasi positif di DIY telah dinyatakan sembuh pada 18 Juni 2020 ini. Dua orang diantaranya merupakan warga negara asing (WNA) asal India yang saat ini masih berada di DIY

"Kasus positif yang dilaporkan sembuh sudah mendapat hasil laboratorium dengan kali negatif secara berturut-turut," kata Juru Bicara Penanganan Covid-19 untuk DIY, Berty Murtiningsih, Kamis (18/6).

Baca Juga

Dengan bertambahnya tiga kasus yang sembuh, maka kesembuhan positif Covid-19 ini di DIY sudah mencapai 219 kasus. Hal ini menunjukkan kesembuhan Covid-19 di DIY cukup tinggi yakni sebesar 79,3 persen dari total 276 kasus positif yang sudah ada.

Berty mengatakan, dua WNA asal India yang telah dinyatakan sembuh tersebut merupakan kasus nomor 82 dan kasus nomor 154. Masing-masingnya yaitu berjenis kelamin laki-laki dengan umur 48 tahun dan 76 tahun.

"Satu kasus lainnya yang sembuh berjenis kelamin perempuan dengan kasus nomor 249, berumur 27 tahun dan merupakan warga Kabupaten Sleman," ujar Berty. 

Seperti diketahui sebelumnya, ada 15 WNA asal India yang ada di DIY. Empat diantaranya positif Covid-19 setelah menjalani tes swab.

Alasan mereka ada di DIY yaitu dalam rangka mengikuti kegiatan keagamaan di Masjid Al-Ittihad, Sleman. Mereka sudah hampir satu bulan berada di masjid tersebut karena tidak dapat pulang ke negaranya.

Sehingga, empat yang positif tersebut langsung menjalani isolasi di rumah sakit rujukan penanganan Covid-19. Sementara, 11 lainnya ditempatkan di Badan Diklat Gunung Sempu, Bantul.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement