Kamis 18 Jun 2020 22:27 WIB

Pemain Persija Ini Komentari Piala Asia U-16

Hasil undian menempatkan Indonesia di Grup D

Raka Cahyana Rizky
Foto: persija
Raka Cahyana Rizky

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Raka Cahyana Rizky, winger Persija Jakarta U-16 yang juga merupakan penggawa Tim Nasional Indonesia U-16, memberikan komentarnya terhadap hasil undian Piala Asia U-16 2020. Apa katanya?

Sebelumnya pada Kamis, AFC selaku konfederasi sepakbola Asia telah melakukan undian untuk grup putaran final. Indonesia dan 15 negara lainnya, termasuk Bahrain sebagai tuan rumah, dibagi ke dalam empat grup.

Hasil undian menempatkan Indonesia di Grup D setelah sebelumnya menempati pot 2. Berdasarkan hasil undian, Merah-Putih akhirnya berbagi grup dengan Tiongkok, Arab Saudi dan Jepang.

“Ya saya sudah mengetahui hasil undian tadi sempat baca di internet siapa lawan yang nantinya kita temui di Piala Asia nanti. Yang terpenting saat ini adalah mempersiapkan diri dengan baik dan berusaha semaksimal mungkin agar nantinya kita bisa lolos dahulu dari babak grup,” ujar Raka, dikutip dari laman resmi klub, Kamis (18/6).

Lebih lanjut saat ini, Raka menjelaskan saat ini timnas U-16 sedang menjalani program latihan virtual yang diberikan coach Bima Sakti.

“Ya masih tetap latihan virtual juga dengan coach Bima Sakti untuk mempersiapkan turnamen ini. Sambil menunggu juga pelatnas berlangsung,” tambahnya.

Piala Asia U-16 2020 sendiri akan berlangsung di Bahrain. Pada awalnya, perhelatan ini berlangsung 16 September-3 Oktober. Karena pandemi virus Corona, kompetisi diundur 25 November hingga 12 Desember.

sumber : persija
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement