Kamis 18 Jun 2020 20:15 WIB

Pol Espargaro Puji Honda dan Ducati

Espargaro dirumorkan akan meninggalkan KTM musim 2020 dan dekat dengan Honda.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Israr Itah
Pembalap KTM Pol Espargaro
Foto: EPA-EFE/KAI FOERSTERLING
Pembalap KTM Pol Espargaro

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pembalap Redbull KTM Pol Espargari mengakui memperkuat Honda dan Ducati merupakan sebuah impian demi meraih gelar juara. Espargaro dirumorkan akan meninggalkan KTM musim 2020 dan dekat dengan Honda.

Juara Moto2 2013 itu dikabarkan telah menyetujui kesepakatan bergabung dengan Honda pada tahun 2021. Dengan begitu ia akan berduet dengan Marc Marquez dan menggeser Alex Marquez. Walaupun belum diumumkan secara resmi namun diperkirakan Espargargo tak akan sampai September bersama KTM.

Baca Juga

Espargaro masih bungkam tentang masa depannya, namun mengakui Honda dan Ducati yang terbaik dalam beberapa tahun terakhir. Kedua pabrikan tersebut selalu bersaing memperebutkan gelar juara dunia.

"Kami telah melihat dalam beberapa tahun terakhir bahwa pada akhirnya orang yang menang, itu adalah Marc Marquez dengan Honda," katanya dilansir dari Motorsports, Kamis (18/6).

Espargaro memuji Marquez sebagai pembalap luar biasa. Ini dilengkapi dengan Marquez mengendari motor Honda. Honda menunjukkan kualitas luar biasanya di balapan. Menurutnya yang pasti Honda adalah motor yang diinginkan banyak pembalap.

Selain Honda, kata Espargaro, Ducati juga motor yang banyak diincar oleh pembalap MotoGP. Ducati, dinilainya, memiliki kualitas sama dengan Honda. Inilah yang menjadikan Espargaro ingin memperkuat salah satu dari mereka. Kendati demikian, Espargaro masih akan melihat situasi yang ada di KTM sebelum memutuskan masa depannya.

"Itulah yang saya katakan sangat awal, tetapi siapa yang tidak ingin pergi ke motor ini? Pada akhirnya, mereka adalah motor impian di MotoGP untuk memperjuangkan gelar,” tuturnya.

Meninggalkan KTM diakuinya akan sangat menyediahkan. Bersama mereka ia naik podioum pertamanya di Valencia pada 2018. Isu lainnya bahwa Danilo Petrucci dari Ducati akan hengkang ke KTM. Walaupun kabar lain menyebutkan ia lebih tertarik kepada Aprilia. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement