Kamis 18 Jun 2020 19:15 WIB

Arsenal Perpanjang Kontrak Saka, MU dan Liverpool Gigit Jari

Sisa kontrak Saka bersama Arsenal akan berakhir pada pengujung musim panas ini

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Muhammad Akbar
Pemain Arsenal Bukayo Saka.
Foto: EPA/ARMANDO BABANI
Pemain Arsenal Bukayo Saka.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Arsenal dilaporkan bakal segera memperpanjang kontrak kerja Bukayo Saka.

Dengan demikian rumor kepergian sang pemain dari Stadion Emirates tak akan terjadi, dengan klub pesaing Manchester United (MU), dan Liverpool sebelumnya tertarik mengamankan sang pemain.

Sisa kontrak Saka bersama the Gunners sejatinya akan berakhir pada pengujung musim panas nanti. Alhasil, ia akan pergi dengan status bebas transfer ke klub manapun.

Namun laporan the Athletic disadur Tribal Football, Kamis (18/6) mengeklaim kubu Arsenal memperioritaskan masa depan Saka dalam rencana masa depan tim di bawah pelatih Mikel Arteta.

Kedua belah pihak bahkan disebut sudah dekat dengan kesepakatan perepanjangan kontrak sebelum pandemi viurs corona, dan the Gunners kini tengah menyiapkan beberapa detail kontrak baru untuk pesepak bola berusia 18 tahun.

"Kami berusaha, sebagai klub, untuk menyelesaikan kesepakatan denganya. Saka adalah prioritas bagi kami. Tidak hanya untuk saat ini tetapi untuk masa depan klub," tegas Arteta menanggapi wacanan perpanjangan kontrak Bukayo Saka dikutip Metro.

Dengan demikian pernyataan Arteta memastikan kedua klub peminat, MU dan Liverpool gigit jari. Saka sendiri telah tampil 18 kali di Liga Primer Inggris musim ini, dengan mencetak tiga gol, dan menjadi pemain reguler di ajang kompetisi Liga Europa.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement