Kamis 18 Jun 2020 16:52 WIB

Tim Jaguar Polrestro Depok Bekuk Curanmor Berjimat

Pelaku mengaku mengunakan jimat untuk kebal dan membuat korban tertidur pulas.

Rep: Rusdy Nurdiansyah/ Red: Endro Yuwanto
Borgol. Ilustrasi
Foto: Antara/Zabur Karuru
Borgol. Ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Aparat kepolisian dari Tim Jaguar Polrestro Depok membekuk salah seorang pelaku pencurian bermotor (curanmor) di Jalan Transyogi Cibubur dekat Perum Raffles Hills, Kelurahan Harjamukti, Kecamatan Cimanggis, Kota Depok, Rabu (17/6). Pelaku SM (27 tahun) ditangkap dengan barang bukti kunci letter T, senjata tajam golok, dan jimat.

"Pelaku mengaku, mengunakan jimat untuk kebal dan membuat korban tertidur pulas saat sedang beraksi," ujar Katim Jaguar Polrestro Depok, Iptu Winam Agus, di Mapolrestro Depok, Kamis (18/6).

Berdasarkan keterangan pelaku, rencananya baru akan beraksi dengan komplotannya di wilayah Kota Depok, namun terlebih dahulu diamankan. "Para pelaku spesialis rumah kosong dengan sasaran motor di parkir di teras rumah. Kami sedang memburu dua orang pelaku yang berhasil kabur," jelas Winam.

Menurut Winam, pihaknya membekuk pelaku pada Rabu (17/6) pukul 02.15 WIB saat melakukan patroli dan memergoki pengemdara motor berboncengan tiga orang dengan kecepatan tinggi.

 

"Anggota Tim Jaguar langsung mengejar, namun pelaku melawan. Dipepet sampai akhirnya seorang pelaku SM yang merupakan warga Bekasi ini terjatuh dan berhasil diamankan. Namun dua rekannya berhasil kabur membawa motor jenis matik," jelas Winam.

Pelaku bersama barang bukti sudah diserahkan ke Unit Reskrim Polrestro Depok. "Pelaku masih diperiksa untuk diselidiki lebih dalam dan pengembangan lebih lanjut, terutama memburu kedua rekan pelaku yang berhasil kabur," pungkas Winam.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement