Kamis 18 Jun 2020 16:36 WIB

Bima Sakti: Timnas U-16 Hadapi Lawan Berat di Piala AFC U-16

Bima Sakti percaya timnya bisa lolos grup meski menghadapi lawan yang pernah juara.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Israr Itah
Pelatih Timnas U-16 Bima Sakti (tengah) memberikan instruksi kepada pemain saat latihan (ilustrasi).
Foto: Antara/Hafidz Mubarak A
Pelatih Timnas U-16 Bima Sakti (tengah) memberikan instruksi kepada pemain saat latihan (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Tim nasional Indonesia U-16 sudah mengetahui lawan-lawan yang akan dihadapi pada turnamen Piala AFC U-16 2020 di Bahrain. Dalam undian di AFC House, Kuala Lumpur, Malaysia, Kamis (18/6) siang, Indonesia masuk ke Grup D. Di grup ini, Indonesia harus menghadapi lawan-lawan tangguh, yakni Jepang, Arab Saudi dan China. 

Pelatih timnas U-16 Bima Sakti mengakui timnya akan menghadapi lawan-lawan tangguh pada ini. Apalagi, ketiga tim lainnya pernah mendapatkan gelar juara. Namun ia percaya kemampuan tim asuhannya bisa melangkah lebih jauh pada ajang ini.

Baca Juga

"Semua lawan di Piala Asia berat. Insya Allah, positif untuk lolos dari babak grup," kata Bima Sakti ketika dihubungi Republika.co.id, Kamis (18/6).

Jadwal pertandingan yang semula September diundur setelah adanya pandemi Covid-19. Kini Piala AFC U-16 akan digelar pada 25 November hingga 12 Desember.

Bima Sakti tidak ingin anak asuhnya tertekan dengan titel terjebak di grup maut. Menurutnya, yang terpenting adalah persiapan tim di waktu yang tersisa.

"Jadi yang terpenting buat kita adalah siapkan mental, fisik, strategi dan taktik untuk menghadapi mereka," kata Bima.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement