Thursday, 10 Ramadhan 1442 / 22 April 2021

Thursday, 10 Ramadhan 1442 / 22 April 2021

Menpora Ngobrol Daring dengan Reza Rahadian Bahas New Normal

Kamis 18 Jun 2020 16:19 WIB

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Gita Amanda

Reza Rahardian berbincang daring soal new normal dengan Menpora Zainudin Amali.

Reza Rahardian berbincang daring soal new normal dengan Menpora Zainudin Amali.

Foto: MGROL 68
Kemenpora meluncurkan protokol di bidang kepemudaan dan keolahragaan

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menteri Pemuda dan Olah raga (Menpora) RI, Zainudin Amali berbincang bersama aktor Indonesia, Reza Rahadian, Rabu (17/6). New normal dan peran pemuda menjadi pembahasan utama dalam kesempatan itu.

Reza pada sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Menpora karena telah bersedia bergabung dan berbincang santai melalui siaran langsung instagram.

“Selamat siang Bapak, semoga selalu ceria, sehat, semangat. Terima kasih waktunya dan senang sekali bisa ngobrol membicarakan new normal dan peran pemuda di era sekarang, semoga ini bisa menjadi informasi yang baik,” kata Reza.

“Apa saja yang sudah atau sedang dipersiapkan Kemenpora untuk merespons era new normal di tengah wabah Covid-19 yang saat ini kurvanya masih menanjak?” sambung Reza bertanya.

Merespons itu Menpora mengatatakan, new normal harus dijalani dan disikapi dengan bijak, mengingat pandemi corona masih melanda wilayah Indonesia. Protokol kesehatan, disebut Menpora harus dikuti dengan baik. Serta, mengimbau masyarakat untuk tetap aktif dan produktif.

“Normal baru, atau new normal harus kita jalani karena pandemi ini masih ada. Protokol kesehatan harus dipatuhi dan diterapkan secara disiplin. Rajin mencuci tangan pakai sabun dengan air mengalir, memakai masker jika keluar rumah, serta menjaga jarak,” ujar Menpora. 

Lebih lanjut Menpora menyampaikan, pihaknya menyiapkan protokol untuk dibidang kepemudaan dan keolahragaan. Protokol ini, kata Menpora juga disampaikan pemangku kebijakan terkait dengan tujuan agar bisa dipatuhi dan dijalankan dengan baik.

“Kemenpora meluncurkan protokol di bidang kepemudaan dan keolahragaan. Ini disampaikan ke stakeholder supaya bisa dipatuhi, bisa tetap aktif dan produktif. Nah, ini panduan secara umum, bagaimana untuk detilnya kita serahkan ke stakeholder,” jelas Menpora. 

Untuk di bidang kepemudaan, protokol tersebut disampaikan melalui organisasi kemasyarakatan dan pemuda. Diharap, mereka meneruskannya ditengah masyarakat. Selain itu, protokol kesehatan juga disampaikan diberbagai kesempatan dan media.

“Tentu dibidang kepemudaan, misal ada organisasi kemasyarakatn dan pemuda. Itu kita serahkan ke mereka, yang bermitra dengan kita. Kita melakukan komunikasi ya. Kalau yang umum melalui media,” sebut Menpora. 

Kemudain, Menpora juga menyampaikan ada lima program prioritas Kemenpora 2020-2024. Pertama, Menpora menyampaikan perbaikan tata kelola, penyederhanaan regulasi, penyesuaian birokrasi dan peningkatan kecepatan pelayanan publik. Kedua, pemberdayaan pemuda menjadi kreatif, inovatif, mandiri, dan berdaya saing serta menumbuhkan semangat kewirausahaan.

Ketiga, penguatan ideologi Pancasila dan karakter serta budaya bangsa dikalangan pemuda. Lalu keempat, sosialisasi olahraga untuk menimbulkan kegemaran untuk hidup lebih sehat dan bugar di kalangan masyarakat. Kelima, yaitu pembinaan usia dini dan peningkatan prestasi atlet yang terencana dan berkesinambungan.

“Jadi itu, kita mendorong hal tersebut. Kita juga mendorong anak muda untuk dibekali kewirausahaan, mempunyai karakter. Bentuk kegiatannya, kan ada pelatihan-pelatihan, serta kerja sama dengan instansi lain,” terang Menpora.

Diakhir kesempatan, Menpora berpesan kepada para pemuda di Tanah Air untuk tetap optimistis. Di tengah pandemi ini, anak muda diharap bisa tetap aktif dan produktif. Dianjurkan selalu mengikuti protokol kesehatan.

"Kuncinya ikuti protokol kesehatan ya. pakai masker jika keluar rumah, cuci tangan, jaga jarak, dan lainnya. Tetap aktif dan produktif. jaga kesehatan, dan jangan lupa olah raga. Saya kira, kita mulai terbiasa dengan normal baru ini,” kata dia

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA