Kamis 18 Jun 2020 16:03 WIB

Sumur Wakaf ACT di Kabupaten Tegal Masuk Tahap Pembangunan

Diharapkan sumur wakaf bermanfaat untuk masyarakat sehingga mengalirkan pahala

Rep: Zahrotul Oktaviani/ Red: Gita Amanda
ACT membangun sumur wakaf untuk membantu mengatasi kekeringan.
Foto: ACT
ACT membangun sumur wakaf untuk membantu mengatasi kekeringan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Global Wakaf - Aksi Cepat Tanggap (ACT) Tegal membangun Sumur Wakaf kedua dan ketiga pada Juni ini. Dua sumur wakaf itu terletak di Desa Demangharjo di Kecamatan Warureja dan Desa Dukuhwaru di Kecamatan Dukuhwaru, Kabupaten Tegal

Kepala Cabang Global Wakaf-ACT Tegal, Siswartono, menerangkan Sumur Wakaf di Desa Demangharjo merupakan Sumur Wakaf Family untuk Wasih. Wasih adalah seorang nenek yang hidup seorang diri di sebuah rumah tanpa kakus.

Baca Juga

Sedangkan Sumur Wakaf di Desa Dukuhwaru, dibangun untuk Mushola Al Kahfi. Nantinya akan dimanfaatkan warga sebagai fasilitas wudu dan kebutuhan air di musim kemarau.

“Sumur Wakaf ini adalah amanah dari para wakif. Semoga Sumur Wakaf ini bisa bermanfaat untuk masyarakat sehingga akan mengalirkan pahala yang berlimpah kepada para wakif,” kata Siswantoro dalam keterangan yang didapat Republika, Kamis (18/6).

Salah satu pengurus Musala Al Kahfi, Sihyono, bersyukur dengan pembangunan sumur wakaf di musala desanya. Menurut Sihyono, kehadiran Sumur Wakaf mempermudah masyarakat dalam menjalankan ibadah dan memperoleh air ketika kemarau tiba.

“Saya mewakili pengurus dan masyarakat mengucapkan terima kasih kepada Global Wakaf-ACT dan para donatur yang telah membantu ketersedian air bersih di Musala Al Kahfi,” katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement