Kamis 18 Jun 2020 15:09 WIB

Fabio Quartararo Harap Pembalap MotoGP Terhindar dari Cedera

Jadwal baru yang padat membuat para pembalap harus lebih berhati-hati.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
Pembalap Petronas Yamaha SRT,  Fabio Quartararo
Foto: EPA-EFE/FAZRY ISMAIL
Pembalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pembalap muda asal tim Petronas Yamaha, Fabio Quartararo, mengingatkan kepada para pembalap agar terhindar dari cedera dan tabrakan selama berlangsungnya MotoGP musim 2020. Pasalnya, pihak Dorna Sport mengumumkan balapan MotoGP hanya digelar sebanyak 13 seri.

"Terima kasih kepada Dorna dan IRTA untuk pekerjaan hebat yang dilakukan. Saya berlatih sangat keras untuk itu dan kami akhirnya memiliki tanggal mulai yang dikonfirmasi, jadi target kami sekarang adalah pada 19 Juli di Jerez," kata Quartararo dikutip Crash, Kamis (18/6).

Sebelumnya, pihak MotoGP telah mengumumkan secara resmi jadwal balapan 13 seri Eropa untuk musim balap 2019/2020 yang sempat terhenti akibat pandemi virus corona.

Balapan seri Eropa itu akan berlangsung pada 19 Juli hingga 15 November 2020. Seri pembuka dipastikan berlangsung di Sirkuit Jerez, Spanyol, sebelum bertolak ke Sirkuit Brno, Republik Ceska pada 9 Agustus nanti.

Akan tetapi, jelang dimulainya balapan MotoGP, Quartararo mengatakan bahwa jadwal baru ini membuat para pembalap harus lebih berhati-hati.

"Kami semua harus berhati-hati agar tidak mengalami tabrakan dan cedera. Dengan jadwal yang ketat, satu cedera bisa membuat Anda absen. Selain itu penting bagi semua orang untuk mengikuti protokol kesehatan virus corona," sambung pembalap berusia 21 tahun.

Lebih lanjut, pembalap asal Prancis itu sangat berharap adanya kejutan yang lebih menyenangkan seperti kehadiran penggemar, meski hal itu dinilai mustahil mengingat pandemi covid-19 belum benar-benar berakhir.

"Semoga, jika situasi di seluruh dunia membaik, mungkin mereka juga dapat membuka sirkuit untuk sejumlah kecil penggemar, dan itu akan luar biasa. Kami sangat merindukan mereka!" jelas Quartararo.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement