Friday, 14 Rajab 1442 / 26 February 2021

Friday, 14 Rajab 1442 / 26 February 2021

Akhirnya Car Free Day Pertama Digelar Sejak Penerapan PSBB

Kamis 18 Jun 2020 14:01 WIB

Red: Friska Yolandha

Warga berolahraga di kawasan Bundaran HI, Jakarta, Ahad (31/5). Pemprov DKI Jakarta akan kembali menggelar car free day pada Ahad (21/6).

Warga berolahraga di kawasan Bundaran HI, Jakarta, Ahad (31/5). Pemprov DKI Jakarta akan kembali menggelar car free day pada Ahad (21/6).

Foto: ANTARA/Rivan Awal Lingga
Masyarakat yang kurang fit diimbau untuk tidak keluar rumah.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pemerintah Provinsi DKI Jakarta pada hari Ahad (21/6) ini akan kembali menggelar kegiatan hari bebas kendaraan bermotor (HBKB) atau car free day (CFD) di ruas jalan Sudirman-Thamrin. Ini merupakan car free day pertama setelah pembatasan sosial berskala besar (PSBB) diterapkan sejak Maret.

"Untuk hari Minggu sudah ada HBKB," kata Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Syafrin Liputo di Jalan Sudirman, Jakarta Pusat, Kamis (18/6).

Syafrin mengatakan kegiatan HBKB pertama yang digelar pasca-PSBB ini akan menjadi uji coba dan evaluasi sebelum digelarnya kegiatan serupa di masa yang akan datang. "Jadi HBKB akan diaktivasi hari Minggu besok, tentu ini jadi uji coba di masa transisi dan kita akan lakukan evaluasi," ujarnya.

Dia juga mengimbau kepada masyarakat yang dalam kondisi kurang fit atau kurang sehat untuk tidak memaksakan diri beraktivitas di HBKB demi mencegah potensi penyebaran Covid-19.

"Kami menghimbau kepada warga tidak sehat, merasa demam, merasa flu, untuk tidak keluar dan melaksanakan aktivitas olah raga di HBKB sehingga semuanya bisa terus menjaga tidak terjadi penyebaran Covid-19," ujarnya.

Sebelumnya Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengemukakan antusiasme masyarakat terhadap pembukaan kembali Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB) di kawasan Bundaran Hotel Indonesia (HI) tinggi sekali.

"Antusiasmenya tinggi sekali. Volumenya banyak," kata Anies saat meninjau HBKB di kawasan Bundaran HI, Jakarta Pusat, Minggu (14/6).

Anies menjanjikan mulai pekan depan seluruh lajur sepeda di kawasan Bundaran HI akan seluruhnya dibuka untuk masyarakat.

"Minggu depan sepenuhnya untuk sepeda, jalan kaki dan pelari, yang berolahraga jalur ini full," katanya.

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA