Monday, 22 Syawwal 1443 / 23 May 2022

Google Meet Segera Hadir di Gmail Android dan iOS

Kamis 18 Jun 2020 12:02 WIB

Red: Reiny Dwinanda

Google telah mengumumkan platform Google Meet dimasukkan ke akan dalam aplikasi Gmail untuk perangkat Android dan iOS.

Google telah mengumumkan platform Google Meet dimasukkan ke akan dalam aplikasi Gmail untuk perangkat Android dan iOS.

Foto: android police
Akan ada di Gmail Android dan iOS, Meet nantinya tinggal diakses inbox.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Setelah menggratiskan ke semua orang bulan lalu, Google akan segera menghadirkan Meet di Gmail Android dan iOS. Dengan begitu, pengguna bisa dengan mudah menggelar konferensi video dari ponsel cerdas mereka.

"Hari ini, kami membawa Meet to Gmail di Android dan iOS, sehingga Anda dapat dengan mudah bergabung dengan rapat video dari inbox Anda," kata Manajer Produk Gmail Google, Erika Yamasaki, di blog Google, dikutip Kamis.

Baca Juga

Menurut Erika, dalam beberapa pekan mendatang, pengguna akan menemukan tab Meet baru di aplikasi Gmail dan bisa menjadwalkan rapat virtual dengan rekan kerja lewat Kalender Google dengan hanya satu ketukan. Di tab Meet, ketuk “Rapat baru” untuk memulai rapat secara instan, dapatkan tautan rapat untuk dibagikan, atau untuk menjadwalkan rapat di Kalender.

Jika Anda mengetuk "Gabung dengan kode," Anda dapat bergabung ke undangan rapat dengan memasukkan kode rapat. Jika Anda tidak ingin Meet muncul sebagai tab di aplikasi Gmail, akses Pengaturan dari menu di sudut kiri atas kotak masuk Anda, ketuk akun Anda, gulir ke bawah dan hapus centang Meet.

Google dengan Meet dan Duo, sedangkan Microsoft dengan Team, gencar meningkatkan fitur aplikasi-aplikasi konferensi videonya, setelah Zoom sukses merebut hati banyak orang yang membutuhkan sarana kolaborasi virtual di tengah pandemi corona. Facebook juga melakukan hal sama dengan meningkatkan kemampuan Messenger dan panggilan video WhatsApp.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA