Monday, 7 Ramadhan 1442 / 19 April 2021

Monday, 7 Ramadhan 1442 / 19 April 2021

Park Min-Young Sebut Peran Tersulit Saat Berakting di Drakor

Kamis 18 Jun 2020 09:49 WIB

Red: Qommarria Rostanti

Park Min-young saat bermain di serial drama

Park Min-young saat bermain di serial drama

Foto: TvN
Park Min-young memutuskan beristirahat sejenak dari dunia akting.

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL -- Aktris Korea Selatan (Korsel), Park Min-young, memutuskan beristirahat sejenak dari dunia akting setelah drama terakhirnya, "I’ll Go to You When the Weather is Nice". Saat ini dia ingin fokus kepada dirinya sendiri.

"Akhir-akhir ini aku mengejar tidur yang aku lewatkan," ujarnya kepada majalah Cosmopolitan Korea seperti dilansir di Soompi, Kamis (18/6).

Aktris 34 tahun ini aktif bermain serial drama sejak debutnya pada 2006 lewat serial "Unstoppable High Kick!". Banyak pelajaran yang dia dapatkan dari pekerjaannya di dunia seni peran.

"Saya belajar nilai kesungguhan dan kebahagiaan tentang pekerjaan saya sekarang, sampai pada titik yang saya bahkan tidak bisa membandingkannya dengan apa yang saya rasakan pada usia 20-an," ujarnya.

Min-young juga menceritakan tentang bagaimana dia menjalani tahapan kehidupan dengan karakternya. Mulai dari berperan sebagai siswa sekolah menengah di serial "Unstoppable High Kick", berakting sebagai pelajar era Joseon  melalui drama "Sungkyunkwan Scandal", dan menjadi seorang pekerja magang melalui serial "Glory Jane".

Menurut Min-young, dia menjalani hidupnya bersama karakter-karakter yang dimainkan. "Saya menganggap filmografi saya sebagai album hidup dan saya terus membangunnya," kata dia.

Perempuan yang juga bekerja sebagai model ini membagikan beberapa drama yang menurut dia berhasil dan mengecewakan. Baginya, drama "What's Wrong with Secretary Kim" sangat menyenangkan untuk dikerjakan. "Saya sangat senang saat syuting sehingga saya merasa seperti terbang. Itu membantu saya memulihkan cinta dan hasrat saya untuk pekerjaan ini," ujarnya.

Sementara itu, proyek yang membuatnya berpikir harus terus berkarya selama sisa hidupnya adalah drama "Sungkyunkwan Scandal". Selanjutnya, dia menganggap drama "’ll Go to You When the Weather is Nice" sebagai perubahan 180 derajat dari karya-karyanya sebelumnya.

Min-young mengatakan karakternya dalam drama tersebut menjadi yang tersulit untuk dimainkan. Sebab, dia harus melakukan banyak akting yang berfokus pada perasaan batin. "Karakter ini sangat berbeda dari siapa saya di kehidupan nyata jadi saya merasakan banyak tekanan, tapi saya tidak yakin apa yang penonton pikirkan tentang itu," jelasnya.

Dia mengibaratkan dunia akting layaknya mencintai pria yang sangat angkuh. "Saya selalu berusaha merayu, rasanya kadang-kadang dia mencintaiku dan kemudian tidak, dan itu berulang-ulang," ujarnya sambil tertawa.

Min-young baru-baru ini memulai saluran Youtube-nya bernama "Just, Park Min Young." Dia membagikan perjalanannya ke tempat-tempat indah dan kiat saat bepergian.

Min-young terkenal sebagai aktris yang mampu menciptakan chemistry dengan lawan mainnya. Saat diminta membocorkan pujian yang pernah dia dapatkan dari lawan mainnya, dia tertawa. "Seseorang berkata kepada saya, 'Hanya dengan menatap mata Anda, membuat saya langsung menjadi karakter (di serial drama)'," kata Min-young. Menurut dia, pujian itu yang paling membahagiakan untuknya.

Aktris itu juga diminta untuk membagikan apa "senjata tersembunyi"-nya. Dia mengatakan belakangan ini sering menonton drama lawasnya "Unstoppabble High Kick!". Karakter Yoo Mi yang dia mainkan saat itu dinilainya seseorang yang agak konyol, namun sangat menyenangkan dan imut.

"Saya pikir saya bisa melakukan pekerjaan dengan baik di peran seperti itu jika saya melakukannya lagi," ujarnya.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA