Kamis 18 Jun 2020 04:19 WIB

Juara Coppa, Napoli Menang Adu Penalti Lawan Juventus

Napoli menang 4-2 pada babak penalti melawan Juventus

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah
 Pemain Napoli Lorenzo Insigne berhasil meraih gol dari titik penalti dalam Final Coppa Italia antara SSC Napoli melawan Juventus. Napoli menang 3-1 di babak Penalti melawan Juventus
Foto: EPA EFE/ETTORE FERRARI
Pemain Napoli Lorenzo Insigne berhasil meraih gol dari titik penalti dalam Final Coppa Italia antara SSC Napoli melawan Juventus. Napoli menang 3-1 di babak Penalti melawan Juventus

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Napoli menang adu penalti saat melawan Juventus pada laga final Coppa Italia di Stadio Olimpico, Kamis (18/6) dini hari WIB. Napoli 4-2 Juventus. Dybala dan Danilo gagal menyelesaikan tugas mereka dengan baik.

Juventus memberikan inisiatif serangan sejak menit awal pertandingan dimulai. Di menit ke-5, Cristiano Ronaldo langsung memberikan ancaman ke gawang Napoli dengan tembakan kaki kanan dari sisi kiri kotak 16. Namun, bola masih dapat diselamatkan.

Permainan berjalan dengan tempo lambat di mana kedua berusaha membongkar pertahanan lawan. Hingga pada menit ke-20, Rodrigo Bentancur menerima umpan dari Ronaldo dan langsung melesatkan tembakan ke gawang dari luar kotak 16. Namun, bola berhasil diamankan oleh kiper.

Peluang emas juga didapatkan Napoli pada menit ke-24 saat mendapatkan tendangan bebas tak jauh dari kotak 16. Lorenzo Insigne yang mengambil alih tendangan bola mati langsung mengarahkan ke gawang Juventus. Namun, bola hanya membentur tiang gawang.

Di menit ke-38, Alex Sandro mendapat peluang emas saat melanjutkan umpan dari Paulo Dybala. Namun, tandukan Sandro di depan gawang masih meleset di sisi kiri. Babak pertama pun berakhir dengan skor 0-0.

Di babak kedua, Napoli yang mengawali serangan ke lini pertahanan Juventus. Percobaan dilakukan oleh Jose Callejon dari luar kotak 16. Bola pun hanya melintas di atas mistar gawang.

Selanjutnya, ancaman diberikan oleh Dries Mertens saat melanjutkan umpan Fabian Ruiz. Namun, tendangan yang mengarah ke sudut kiri atas gawang itu masih bisa diselamatkan oleh kiper.

Setelah mendapat tekanan, Juventus membalasnya dengan gelombang serangan yang lebih kuat. Beberapa pemain melakukan percobaan dengan melesatkan bola ke gawang setiap mendapatkan ruang tembak, mulai dari Ruiz, Dybala hingga Bonucci. Namun, belum ada yang membuahkan hasil.

Di menit ke-68, Matteo Politano mendapatkan peluang emas saat menerima assist dari Di Lorenzo. Namun, tembakan yang mengarah ke sudut kanan bawah itu masih bisa dibaca oleh kiper.

Ronaldo juga berhasil memberikan anacaman ke gawang Napoli. Namun, beberapa peluang yang didapatnya masih bisa diantisipasi oleh pemain Napoli. Kedua tim terus jual beli serangan di waktu yang tersisa. Namun, tidak ada gol yang tercipta hingga peluit panjang tanda pertandingan berakhir ditiup oleh wasit. Laga pun berlanjut ke babak adu penalti.

Juventus:

Paulo Dybala (gagal)

Danilo (gagal)

Leonardo Bonucci (masuk)

Aaron Ramsey (masuk)

Napoli:

Lorenzo Insigne (masuk)

Matteo Politano (masuk)

Nikola Maksimovic (masuk)

Arkadiusz Milik (masuk)

Juventus 0(2)-0(4) Napoli

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement