Wednesday, 13 Zulqaidah 1442 / 23 June 2021

Wednesday, 13 Zulqaidah 1442 / 23 June 2021

Wamenhan: Semua Elemen Harus Terlibat Tangani Covid-19

Kamis 18 Jun 2020 01:38 WIB

Rep: Ronggo Astungkoro/ Red: Ratna Puspita

Wakil Menteri Pertahanan Wahyu Sakti Trenggono

Wakil Menteri Pertahanan Wahyu Sakti Trenggono

Foto: Antara/Akbar Nugroho Gumay
Keterlibatan semua elemen bangsa agar tidak mengganggu stabilitas nasional.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wakil Menteri Pertahanan, Sakti Wahyu Trenggono, menyampaikan, semua elemen bangsa harus terlibat secara serius dalam penanganan melawan pandemi Covid-19. Menurutnya, itu perlu dilakukan agar tidak mengganggu stabilitas nasional yang akan berdampak pada pertahanan negara.

"Semua elemen bangsa harus terlibat secara serius dalam penanganan melawan pandemi ini agar tidak mengganggu stabilitas nasional yang pada akhirnya menjadi ancaman nyata dan berdampak terhadap pertahanan negara," ujar Trenggono melalui akun Instagramnya, dikutip Rabu (17/6).

Baca Juga

Di samping itu, Menteri Pertahanan Prabowo Subianto juga mengatakan, semua masyarakat harus bersatu untuk menghadapi ancaman pandemi Covid-19. Semua elemen masyarakat, kata dia, perlu bahu-membahu untuk mengerahkan tenaga dan sumber daya pikiran dan usaha agar bisa melewati pandemi ini.

"Semua masyarakat harus bersatu, bahu membahu untuk mengerahkan tenaga dan sumber daya pikiran usaha untuk bersama-sama menghadapai ancaman pandemik tersebut," kata Prabowo.

Ia mengatakan hal tersebut saat menerima bantuan alat kesehatan dari gabungan perusahaan nasional kepada Kementerian Pertahanan, Selasa (16/6). Bantuan tersebut diserahkan secara simbolis oleh Dirut PT Tower Bersama Grup, Herman Setyabudi kepada Prabowo di Kementerian Pertahanan, Jakarta Pusat.

Bantuan alat kesehatan tersebut berupa disposables gloves 20 ribu buah, thermometer 80 buah, masker 100 ribu buah, Disposable Non Woven Medical Isolation Dustroof Hoodie 12.900 buah, Sisposable Non Woven Medical Isolation Dustroof Hoodie 12.100 buah.

"Ancaman pandemi Covid-19 adalah ancaman yang sangat berbahaya. Bukan saja kepada bangsa dan negara, tapi juga kepada seluruh umat manusia yang didunia ini. Sebagai perang, perang melawan musuh yang tidak kelihatan, tidak punya ideologi, tidak punya agenda lain selain mengancam keselamatan manusia," katanya.

Dirut PT Tower Bersama Grup menyampaikan, pihaknya merasa terpanggil untuk mendukung kegiatan pemerintah dalam hal ini Kemhan dalam penanggulangan dan penanganan Covid-19. Sasaran prioritas utamanya adalah untuk membantu beberapa Rumah Sakit, para dokter dan tenaga medis kesehatan dilingkungan Kemhan/TNI. 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA