Kamis 18 Jun 2020 01:25 WIB

Babak Pertama, Aston Villa 0-0 Sheffield United

Tim tamu Sheffield United lebih dahulu mengancam gawang Aston Villa

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah
 Pemain Aston Villa Conor Hourihane (kiri) and pemain Sheffield United Sander Berge (kanan) berebut bola dalam lanjutan Liga Primer Inggris
Foto: CARL RECINE / NMC / REUTERS POOL
Pemain Aston Villa Conor Hourihane (kiri) and pemain Sheffield United Sander Berge (kanan) berebut bola dalam lanjutan Liga Primer Inggris

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Aston Villa menjamu Sheffield United di Villa Park pada Kamis (18/6) dini hari WIB. Kedua tim bermain terbuka sejak peluit tanda pertandingan dimulai ditiup oleh wasit. Namun, babak pertama berakhir dengan skor kacamata.

Peluang pertama diciptakan tim tamu di menit ke-3 saat John Egan mendapat hadiah tendangan bebas di wilayah pertahanan Aston Villa. Namun, tandukan Egan saat menerima umpan dari Jack Robinson masih meleset di sisi kiri gawang.

Dua menit berselang, Aston Villa mendapat gilirannya untuk melancarkan serangan balik. Berawal dari tendangan penjuru, ancaman kemudian diberikan oleh Conor Hourihane ke gawang Dean Handerson. Namun, bola yang mengarah ke tengah gawang berhasil diselamatkan oleh kiper.

Aston Villa terus menekan dan membuat peluang. Di menit ke-11, ancaman datang melalui tandukan Keinan Davis dari sisi kiri gawang saat menerima umpan dari tendangan sudut. Namun, bola masih belum menemui sasaran.

Pada menit ke-17, giliran John McGinn yang memberikan ancaman ke gawang Handerson. McGinn berhasil membaca peluang di lini pertahanan Sheffield United saat menerima umpan silang dari Jack Grealish. Namun, tandukan McGinn masih berhasil diamankan oleh kiper.

Sebagai tuan rumah, Aston Villa berhasil menunjukkan tajinya. Tim asuhan Dean Smith itu terus memberikan tekanan ke lini pertahanan Sheffield United. Pada menit ke-34, Kortney Hause melesatkan tendangan dari bagian tengah kotak 16. Namun, bola masih meleset ke sisi kiri gawang Handerson.

Sheffield United masih tampak kesulitan membongkar pertahanan tim tuan rumah. Sejauh ini, belum ada ancaman berarti yang diberikan tim asuhan Chris Wilder. Kedua tim bermain imbang tanpa gol hingga turun minum.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement