Kamis 18 Jun 2020 00:23 WIB

Laga Pembuka, Sheffield Diyakini Menang Lawan Aston Villa

Sheffield saat ini berada di peringkat ketujuh sementara Aston Villa ke-19

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Sheffield United
Foto: Sheffield United fc
Sheffield United

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Aston Villa berhadapan dengan Sheffield United di Villa Park pada Kamis (18/6) dini hari WIB. Kedua tim diprediksi akan bermain terbuka untuk meraih tiga poin pertama mereka setelah lama tak bermain karena penangguhan laga selama pandemi virus Corona.

Aston Villa sejauh ini berada di peringkat ke-19 klasemen sementara Liga Primer Inggris dengan nilai 25 poin dari tujuh kemenangan, empat hasil imbang dan 17 kekalahan. Sementara tim tamu berada di peringkat ketujuh dengan nilai 43 poin dari hasil 11 kali kemenangan, 10 kali seri, dan tujuh kali kalah.

Sheffield United diprediksi akan memenangkan laga dengan mudah jika berkaca pada lima laga terakhir kedua tim. Jika berkaca pada head-to-head dalam lima laga terakhir, Sheffield United mampu mengemas dua kemenangan. Sementata Aston Villa hanya sekali mengalahkan The Blades dan dua kali imbang.

Manchester City vs Arsenal dan Aston Villa Vs Sheffield United merupakan laga pembuka pada Rabu (17/6) waktu Inggris atau Kamis (18/6) dini hari WIB. Pertandingan akan digelar di stadion yang hanya dihadiri sekitar 300 orang.

Ini akan menjadi pertandingan musim panas yang belum pernah terjadi sebelumnya. Bahkan ini menjadi musim yang dihentikan untuk pertama kalinya sejak pecahnya perang dunia II karena corona menewaskan sekitar seribu jiwa dalam sehari.

Namun pemerintah Inggris bertekad mengembalikan olahraga ini kembali bergulir dan mengangkat semangat rakyat Inggris. Protokol kesehatan telah diatur agar mereka bisa kembali berlatih dan bertandingan dengan aman. Tes corona dilakukan dua kali dalam satu pekan untuk pemain dan pelatih.

Berikut adalah susunan pemain kedua tim:

Aston Villa:

Orjan Nyland (kiper), Matt Targett, Tyrone Mings, Kortney Hause, Ezri Konsa, John McGinn, Douglas Luiz, Conor Hourihane, Jack Grealish, Keinan Davis, Anwar El Ghazi

Sheffield United:

Dean Henderson (kiper), Enda Stevens, John Egan, Chris Basham, Jack Robinson, Oliver Norwood, John Lundstram, Sander Berge, George Baldock, Billy Sharp, Oliver McBurnie.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement