Rabu 17 Jun 2020 21:54 WIB

Pasien Sembuh Covid-19 di Kaltim Bertambah 16

Jumlah akumulatif pasien sembuh dari Covid-19 di Kaltim menjadi 292 orang.

Ilustrasi.
Foto: ANTARA/Yulius Satria Wijaya
Ilustrasi.

REPUBLIKA.CO.ID, SAMARINDA -- Jumlah pasien sembuh dari Covid-19 di Provinsi Kalimantan Timur bertambah 16 orang menjadi 292 orang. Itu berdasarkan data Dinas Kesehatan Kaltim, Rabu (17/6).

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kaltim Andi Muhammad Ishak mengatakan, saat ini jumlah pasien sembuh mencapai 292 orang dari total 397 kasus positif Covid-19 di Kaltim.

"Kami bersyukur pasien sembuh terus mengalami peningkatan, saat ini ada tambahan lagi sebanyak 16 orang dinyatakan sembuh," kata Andi Muhammad Ishak menyampaikan rilis harian secara virtual di Samarinda, Rabu (17/6).

Pelaksana tugas Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kaltim itu membeberkan rincian pasien sembuh yakni tujuh orang di Kutai Kartanegara, tiga di Paser dan Kutai Timur, Panajam Paser Utara serta Balikpapan masing- masing dua orang.

Andi Muhammad Ishak melaporkan meski kasus sembuh terus mengalami lonjakan, namun di Kaltim masih terjadi penambahan kasus terkonfirmasi positif.

"Pembaruan kami hari ini, ada lima orang tambahan pasien terkonfirmasi positif, dengan rincian empat orang di Balikpapan dan satu lainnya di Kota Samarinda," jelasnya.

Dia menjelaskan tambahan empat kasus positif di Balikpapan yakni BPN 107 (wanita 31 tahun) merupakan kasus OTG warga Balikpapan yang akan kembali ke Makassar, kasus dirawat di RS Pertamina Balikpapan.

Kemudian, BPN 108 (laki-laki 51 tahun) merupakan PDP Kontak erat BPN 101 dan kasus di dirawat di RSUD Kanudjoso Djatiwibowo, Balikpapan.

Kasus berikutnya yakni BPN 109 (laki-laki 35 tahun) merupakan warga Balikpapan yang baru datang dari (Pelaku perjalanan) dari Uni Emirates Arab. Kasus dirawat di RS Pertamina Balikpapan.

"Tambahan satu orang di BPN 110 (laki-laki 31 tahun) merupakan kasus OTG warga Balikpapan yang akan kembali bekerja di Melak. Pasien dirawat di RS Pertamina Balikpapan," imbuhnya.

Sementara untuk tambahan satu kasus di Samarinda yakni SMD 63 (Laki-laki 36 tahun) merupakan kasus OTG Pelaku perjalanan dari Surabaya dan kasus dirawat di RS Karantina Bapelkes, Samarinda.

"Sampai saat ini jumlah kasus positif Covid-19 yang kami tangani sebanyak 397 kasus, sebanyak 292 orang dinyatakan sembuh, 101 orang masih menjalani perawatan medis dan empat orang dinyatakan meninggal dunia," tegasnya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement