Rabu 17 Jun 2020 20:42 WIB

KPM Bakal Gelar Read1 Online Science Competition

ROSC merupakan sebuah kompetisi sains berbasis daring (online)

Klinik Pendidikan MIPA (KPM) bakal menggelar lomba sains berbasis daring (online) yang bertajuk Read1 Online Science Competition (ROSC) se-Indonesia untuk siswa kelas 4 SD hingga 11 SMA, 26 Juli 2020 mendatang.
Foto: Klinik Pendidikan MIPA
Klinik Pendidikan MIPA (KPM) bakal menggelar lomba sains berbasis daring (online) yang bertajuk Read1 Online Science Competition (ROSC) se-Indonesia untuk siswa kelas 4 SD hingga 11 SMA, 26 Juli 2020 mendatang.

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Setelah sukses menyelenggarakan Read1 Online Mathematics Competition (ROMC), Klinik Pendidikan MIPA (KPM) bakal menggelar lomba sains berbasis daring (online) yang bertajuk Read1 Online Science Competition (ROSC) se-Indonesia untuk siswa kelas 4 SD hingga 11 SMA, 26 Juli 2020 mendatang.

ROSC merupakan sebuah kompetisi sains berbasis daring (online) yang diprakarsai oleh Ridwan Hasan Saputra (RHS) dengan menerapkan sistem biaya pendaftaran seikhlasnya (sesuai kemampuan).

Baca Juga

Kepala Divisi Lomba, M Fachri menjelaskan ROSC hadir pertama kalinya untuk memberikan manfaat dalam menumbuhkan wawasan dan aktualisasi diri di bidang sains. Kompetisi ROSC juga sebagai pembuktian bahwa para pelajar tetap bisa berprestasi meskipun belajar dari rumah.

"Diharapkan, di tengah pandemi Covid-19, ROSC ini menjadi angin segar bagi para siswa sehingga mereka tidak hanya monoton mengikuti pembelajaran online learning dari sekolah, namun juga dapat menambah wawasan dengan cara berkompetisi," pungkas Fachri.

photo
Klinik Pendidikan MIPA (KPM) bakal menggelar lomba sains berbasis daring (online) yang bertajuk Read1 Online Science Competition (ROSC) se-Indonesia untuk siswa kelas 4 SD hingga 11 SMA, 26 Juli 2020 mendatang. - (Klinik Pendidikan MIPA)

Adapun waktu pelaksanaan kompetisi akan berlangsung selama 90 menit. Setiap siswa akan mengerjakan soal sesuai dengan levelnya masing-masing. Sebelum pelaksanaan kompetisi, siswa bisa mengikuti latihan secara gratis yang akan dilaksanakan selama dua hari, mulai tanggal 18 dan 19 Juli 2020.

Dikarenakan pelaksanaannya metode daring (online), para peserta wajib menggunakan fasilitas laptop atau HP yang terkoneksi dengan jaringan internet agar dapat terhubung dengan laman (website) yang sudah disediakan untuk mengerjakan soal nantinya.

Selain itu, yang menarik dari kompetisi ini adalah hadiah bagi para peraih 10 terbaik di masing-masing level, yaitu pembinaan secara gratis dan akan dilaksanakan di Bogor. Tentunya dilatih oleh pelatih-pelatih hebat. Sebagai tambahan akan ada penghargaan yang akan diperebutkan yaitu medali emas, perak, perunggu dan partisipan beserta sertifikat.

Untuk informasi &pendaftaran, para peserta bisa langsung mengunjungi laman www.kpm.read1institute.org. Penasaran seperti apa keunikan soal-soalnya, bisa daftarkan diri melalui narahubung 0812 8546 962.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement