Rabu 17 Jun 2020 19:30 WIB

Ini Penyebab yang Bikin Pelatih Juventus Bisa Murka

Sarri ingin timnya bisa meraih gelar juara.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Muhammad Akbar
Pelatih Juventus Maurizio Sarri
Foto: APLaurent Cipriani
Pelatih Juventus Maurizio Sarri

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Juventus akan menghadapi Napoli di final Coppa Italia di Stadion Olimpico, Roma pada Kamis (18/6) WIB. Juventus mengamankan tiket final setelah unggul secara agregat dari AC Roma.

Pelatih Juventus, Maurizio Sarri ingin timnya bisa meraih gelar juara. Musim lalu, dia membawa Chelsea menjadi juara Liga Eropa.

"Saya sedikit kesal ketika mendengar bahwa saya tidak memenangkan apapun di Italia karena saya mendapatkan delapan promosi," kata Sarri dilansir dari laman Tribal Football, Rabu (17/6).

Menurutnya, capaian ini menjadi salah satu cara bagi Juventus untuk bisa mengumpulkan gelar pada musim ini. Meskipun dia tahu bahwa ini adalah gelar dari kompetisi domestik.

"Itu mungkin hal kecil dibandingkan dnegan Liga Champions dan Scudetto, tapi itu tidak mudah," katanya.

"Ini selalu menjadi tujuan penting untuk bisa memenangkan trofi dan ada keinginan yang besar untuk mengangkat piala. Saya hanya fokus pada tim saya dan tidak tertarik dengan Napoli. Saya senang kita ada di final," kata Sarri.

Dia mengakui Coppa Italia bisa jadi awal bagi Juventus untuk meraih gelar lainnya musim ini. Ini pun menjadi laga penting setelah turnamen sempat terhenti akibat pandemik virus corona.

"Saya memberi tahu mereka bahwa kami bermain tujuh bulan dan berhenti selama tiga bulan sebelum bisa memainkan lagi gim ini. Sekarang kita harus memberikan lebih agar membawa pulang piala sebanyak mungkin," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement