Rabu 17 Jun 2020 17:11 WIB

Pelatih Bali United Respons Timnas U-20 Ikut di Liga 1

Semoga mereka punya persiapan yang benar agar berprestasi sebelum Piala Dunia U-20

REPUBLIKA.CO.ID, BALI — Pelatih Bali United, Stefano ‘Teco’ Cugurra, merespons wacana bergabungnya skuat Timnas U-19 di dalam laga lanjutan kompetisi Liga 1 2020. Ia yakin kehadiran pasukan Garuda Muda yang dipersiapkan untuk mengikuti Piala Dunia U-20 itu akan memberikan pembelajaran berharga.

"Hal ini tentu tergantung pelatih kepala Timnas Indonesia U-20. Semoga mereka punya persiapan yang benar agar berprestasi sebelum Piala Dunia U-20. Kompetisi ini sangat penting buat nama Indonesia agar terlihat di negara lain," ujar Coach Teco, dilansir dari laman resmi klub, Rabu (17/6).

Seperti diketahui kelanjutan Liga 1 2020 masih diprediksikan kembali bergulir pada September 2020 mendatang. Namun, proyeksi jadwal bisa berubah mengingat persiapan "New Normal" belum sepenuhnya membaik.

Saat Liga 1 2020 benar dilanjutkan, masukan datang dari seorang pelatih senior, Rahmad Darmawan yang menyarankan Timnas U-19 yang menjadi wakil dalam persiapan tim peserta Piala Dunia U-20 2021 sebagai kontestan tamu di Liga 1 2020. Hal ini pun mendapat tanggapan dari pelatih kepala Bali United, Stefano Cugurra.

Coach Teco, sapaan akrabnya ini merespon dengan positif jika skuad Garuda Muda bisa dipersiapkan dengan baik demi Piala Dunia U-20 tahun depan. Tapi sekali lagi, semua tergantung pelatih kepala Timnas Muda dalam mematangkan timnya demi Indonesia di kancah Internasional.

Skuat Serdadu Tridatu hingga saat ini pun masih menjalani latihan di rumah masing-masing. Coach Teco dan jajaran pelatih lainnya pun tengah persiapan jadwal progam latihan sebagai persiapan Liga 1 2020 ketika dilanjutkan dengan situasi yang baik.

sumber : bali united
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement