Rabu 17 Jun 2020 16:16 WIB

Fabelio Raih Pendanaan 9 Juta Dolar AS

Babak pengajuan ini meningkatkan jaringan pasok logistik dan pusat pengalaman Fabelio

Rep: Idealisa Masyrafina/ Red: Fuji Pratiwi
Website Fabelio
Foto: fabelio.com
Website Fabelio

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Peritel furnitur online Fabelio, memperoleh 9 juta dolar AS sebagai bagian dari pendanaan Seri C. Dengan tambahan ini, total persediaan yang diraih Fabelio mencapai lebih dari 20 juta dolar AS.  

Penutupan pertama dari pinjaman itu dipimpin oleh perusahaan ventura asal Taiwan, AppWorks, Endeavour Catalyst, dan MDI Ventures yang didukung oleh Telkom Group. Investor sebelumnya, Aavishkaar Capital juga berkontribusi dalam kontribusi tersebut. 

Baca Juga

Babak pengajuan ini akan meningkatkan perkembangan jaringan pasok logistik pusat dan pusat pengalaman Fabelio. Hal tersebut guna mendukung ekspansi perusahaan ke wilayah dan kota di Indonesia seperti Jawa dan Bali pada November 2020. Sebagai bagian dari pengajuan ini, Mitra AppWorks, Jessica Liu akan bergabung ke dalam Dewan Direktur Fabelio.

CEO dan Co-Founder Fabelio Marshall Tegar Utoyo mengatakan, setelah lima tahun meningkatkan bisnis dan menanamkan nilai dasar ritel baru, Fabelio siap untuk meningkatkan pertumbuhan dengan menyediakan Seri C ini.

Fokus utama Fabelio meningkatkan kategori produk dan pengiriman. "Di luar itu, kami akan membuka bisnis kami di seluruh Indonesia dengan membuka gudang penyimpanan baru dan pusat pengalaman di kota-kota baru, " kata Marshall dalam rilis yang diterima Republika.co.id, Rabu (17/6).

Marshall mengatakan Fabelio melihat lebih banyak perusahaan Amerika Serikat dan China yang mendirikan basis operasi mereka di Indonesia. Kondisi tersebut sekaligus membuka peluang untuk perdagangan dan manufaktur global.  

"Tren pasar ini, digabungkan dengan upaya-upaya mereka akan memungkinkan kami meraup persetujuan yang lebih besar di pasar furnitur di Indonesia yang bernilai 6,7 miliar dolar AS," kata Marshall.

Sejak didirikan di Indonesia pada 2015, Fabelio menawarkan produk furnitur berkualitas tinggi dan desain terkurasi, dengan dukungan pengrajin lokal dan juga penawaran harga yang menarik.  Fabelio juga menawarkan layanan pengiriman gratis di hari yang sama dan jaminan dua tahun untuk semua produknya.  

Selain itu Fabelio juga menawarkan layanan B2B terbaik untuk properti, menyediakan konsultasi desain interior yang gratis, ruang perkantoran, hotel atau restoran.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement