Sunday, 6 Ramadhan 1442 / 18 April 2021

Sunday, 6 Ramadhan 1442 / 18 April 2021

Tyson Senang Lihat Khabib Nurmagomedov Terprovokasi Lawan

Rabu 17 Jun 2020 14:33 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto

Khabib Nurmagomedov, sang petarung.

Khabib Nurmagomedov, sang petarung.

Foto: Dok Republika
Saat itu, Mike Tyson mendapat undangan dari Presiden UFC Dana White.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Legenda tinju dunia, Mike Tyson, pernah terlihat girang saat petarung UFC, Khabib Nurmagomedov, terprovokasi oleh lawannya. Itu terjadi dalam pertarungan UFC ke-160 pada 2013 silam.

Saat itu, Tyson mendapat undangan dari Presiden UFC, Dana White, untuk menyaksikan duel panas pada seri ke-160 di MGM Grand Garden Arena, La Vegas.

Pertarungan utama di kelas berat dijadwalkan mempertemukan Cain Velazquez kontra Antonio 'Big Foot' Silva. Sedangkan, duel kelas ringan menyajikan pertarungan antara Khabib versus rival abadinya asal Amerika Serikat, Abel Trujillo.

Saat sesi penimbangan antara Khabib dan Trujillo, keributan terjadi. Trujillo melontarkan kata-kata kepada pertarung asal Negeri Beruang Merah itu. Khabib pun terprovokasi dan mendorong rivalnya.

"Orang-orang terbaik di dunia adalah pria paling kejam dan paling jahat yang pernah Anda lihat saat menimbang. Ketika Khabib mendorongnya, saya berkata, 'ya Tuhan, aku sudah tua'. Saya bahkan tidak bisa menghentikan dorongannya," jelas White kepada MMAjunkie.com dikutip Talksport, Rabu (17/6).

photo
Mike Tyson - (AP)

Sementara itu, Tyson yang berada tepat di samping White justru merasa senang melihat Khabib terprovokasi oleh psywar yang dilempar Trujillo.

Meski demikian, White tidak menganggap hal itu sebagai masalah besar dan tidak memberikan denda kepada kedua petarungan tersebut. "Itulah yang terjadi. Kami di sana untuk memastikan perkelahian tidak terjadi sebelum pertarungan resmi dimulai," jelas White.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA