Rabu 17 Jun 2020 13:50 WIB

Sarri: Jelas, Napoli Lawan yang Sulit Bagi Kami

Statistik Juventus vs Napoli menunjukkan adanya perimbangan.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Juventus, Maurizio Sarri.
Foto: EPA-EFE/GUILLAUME HORCAJUELO
Pelatih Juventus, Maurizio Sarri.

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- Final Coppa Italia musim 2019/2020 akan segera berlangsung. Juventus berhadapan dengan Napoli di Stadion Olimpico, Roma, Kamis (18/6) dini hari WIB.

Seperti biasa, pelatih Juve, Maurizio Sarri selalu menunjukkan kehati-hatiannya. Ia mewaspadai daya ledak kubu lawan.

"Jelas, mereka tim yang sulit dihadapi. Mereka tahu bagaimana menggiring bola dengan baik. Ketika melakukan serangan balik, mereka sangat berbahaya," kata Sarri, dikutip dari laman resmi klubnya, Rabu (17/6).

Sang allenatore tak asal bicara. Sedikit banyak, ia memahami dapur Partenopei. Maklum, pada 2015 hingga 2018, Sarri membesut pasukan biru-langit itu. Ia berjasa memberi warna sepak bola menyerang dalam karakteristik permainan anak-anak San Paulo.

Tapi kini situasinya berbeda. Fokus eks juru taktik Chelsea itu hanya untuk Juventus. Setelah melewati serangkaian tahapan, sampailah Bianconeri di laga puncak. "Saatnya kami memberikan segalanya," ujar Sarri.

Sepanjang musim ini bergulir, Juventus dan Napoli sudah dua kali bertemu. Semuanya di ajang Serie A Italia. Statistik menunjukkan adanya perimbangan. Pada pertemuan pertama di Turin, Juve unggul 4-3. Giliran Grande Partita berlangsung di San Paulo, Partenopei berjaya. Lorenzo Insigne dan rekan-rekan menang 2-1.

"Berkaca pada pertandingan terakhir kami melawan mereka, kami harus menghindari serangkaian kesalahan kecil," ujar Sarri menegaskan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement