Rabu 17 Jun 2020 13:46 WIB

Lewandowski: Usai Bundesliga, Munchen Fokus Liga Champions

Bayer Munchen harus punya kualitas lebih ketika merumput di ajang Liga Champions.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
 Striker Bayern Munchen Robert Lewandowski
Foto: EPA-EFE/KAI PFAFFENBACH
Striker Bayern Munchen Robert Lewandowski

REPUBLIKA.CO.ID, MUENCHEN -- Meski telah mengamankan gelar ke-30 Bundesliga Jerman usai mengalahkan Werder Bremen pada spielteg ke-32, penyerang Bayern Munchen, Robert Lewandowski, belum puas. Dalam komentarnya purnalaga, Lewandowski menegaskan Muenchen masih harus menunjukkan kualitas terbaik ketika berlaga di ajang Liga Champions 2019/2020.

"Kami sangat puas karena ini bukan musim yang mudah, kami berjuang mengamankan gelar untuk waktu yang lama. Saya berharap kami dapat merayakan dengan para penggemar di stadion," ujar Lewandowski kepada laman resmi klub dilansir Sportkeeda, Rabu (17/6).

Bertanding di Weserstadion, Rabu (17/6) dini hari WIB tadi, Munchen unggul tipis 1-0 atas tuan rumah. Gol kemenangan FC Hollywood dipersembahkan Lewandowski pada menit ke-43.

Tambahan tiga angka tersebut memantapkan posisi Munchen di puncak klasemen Bundesliga. Tim besutan Hansi Flick sukses mengumpulkan 76 poin dari 32 pertandingan.

Dengan dua laga tersisa, perolehan angka Munchen sudah tidak mungkin terkejar oleh rival terdekat, Borussia Dortmund. Praktis, Die Roten berhak mengeklaim titel ke-30.

Akan tetapi, penyerang asal Polandia itu tak mau timnya cepat puas. Ia menuntut lebih dari kualitas Munchen ketika merumput di ajang Liga Champions.

"Kami menunjukkan sebagai tim terbaik di Jerman dan kami ingin bermain lebih baik lagi di Liga Champions. Saya berharap kami mampu menutup musim dengan baik," sambung penyerang 31 tahun.

Munchen masih memiliki dua pertandingan Bundesliga yang tersisa musim ini, yaitu menjamu Freiburg pada akhir pekan nanti, sebelum menghadapi Wolfsburg sepekan kemudian.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement