Rabu 17 Jun 2020 13:15 WIB

BTS Kedapatan Unggah Foto Menggunakan iPhone

BTS mendapatkan sponsor dari perusahaan saingan produsen iPhone, yakni Samsung.

Rep: Rizkyan Adiyudha/ Red: Reiny Dwinanda
Grup musik asal Korea BTS yang disponsori Samsung kedapatan mengunggah foto di Twitter dengan iPhone.
Foto: EPA
Grup musik asal Korea BTS yang disponsori Samsung kedapatan mengunggah foto di Twitter dengan iPhone.

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL -- Grup K-Pop BTS kedapatan mengunggah sebuah foto dengan menggunakan iPhone. Padahal, boyband kenamaan asal Korea Selatan (Korsel) itu mendapatkan sponsor atau endorse dari perusahaan saingan iPhone, yakni Samsung.

Seperti diwartakan CNA, Rabu (17/6), BTS saat itu hendak berterima kasih kepada para penggemar mereka atas dukungan yang terus diberikan. Penyataan itu mereka sampaikan melalui akun Twitter saat hari jadi grup boyband tersebut.

Baca Juga

Sepintas, memang tidak ada yang salah dalam unggahan tersebut. Namun, status dalam unggahan foto tersebut membuat keterangan secara otomatis bahwa gambar itu telah diunggah menggunakan iPhone.

Melihat keterangan tersebut tercantum, BTS segera menyadari kekeliruannya dan menghapus unggahan mereka. Pelantun lagu "Fake Love" itu kemudian segera mengunggah foto serupa, namun kali ini menggunakan ponsel dengan sistem operasi android.

Kendati demikian, salah seorang penggemar yang menyadari hal tersebut telanjur menangkap gambar unggahan yang telah dihapus dan foto yang diunggah ulang. Dia selanjutnya mengunggah kedua gambar itu secara bersandingan untuk menunjukan kesalahan yang terjadi.

"Hahahaha lucu sekali!! BTS mereka mereka mengirim foto itu ke ponsel Samsung dan mengunggahnya kembali," kata pemilik akun @Choi_bts2 seraya menyebut akun Twitter resmi BTS.

BTS mendapatkan sponsor dari Samsung pada Februari tahun ini. Kekeliruan itu lantas mendapatkan respons beragam dari penduduk jagad maya.

Kesalahan semacam itu bukan dilakukan hanya BTS saja. Sejumlah artis papan atas sempat melakukan kekeliruan serupa. Misalnya saja penyanyi Alicia Keys yang mengirim tweet dari iPhone pada 2013 selama masa jabatannya sebagai direktur kreatif BlackBerry.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement