Rabu 17 Jun 2020 11:03 WIB

UNS Dapat Hibah Tiga Videotron dari Bank Jateng

Videotron akan ditempatkan di Gedung Auditorium GPH Haryo Mataram.

Rep: Binti Sholikah/ Red: Dwi Murdaningsih
Universitas Sebelas Maret
Universitas Sebelas Maret

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO - Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta mendapat hibah tiga buah videotron dari Bank Pembangunan Daerah (BPD) Jateng. Hibah videotron diserahkan langsung oleh Direktur Utama (Dirut) BPD Jateng, Supriyatno, kepada Rektor UNS Jamal Wiwoho, Selasa (16/6).

Jamal mengatakan videotron tersebut akan ditempatkan di Gedung Auditorium GPH Haryo Mataram. "Sebetulnya apa yang dihibahkan oleh Bank Jateng ini sudah menjadi kerinduan kami karena sarana audio di Auditorium ini sudah cukup lama dan Bank Jateng responsif untuk bisa bersinergi membantu. Dalam hal ini saya ucapkan terima kasih kepada Dirut BPD Jateng," kata Jamal seperti tertulis dalam siaran pers, Selasa.

Baca Juga

Supriyatno menerangkan, hibah videotron yang diberikan kepada UNS merupakan salah satu pintu membuka kerja sama jangka panjang. Sebagai bank daerah, dia merasa Bank Jateng punya tanggung jawab untuk mengayomi dan memfasilitasi UNS sebagai salah satu institusi pendidikan di Provinsi Jateng. Termasuk 60 persen mahasiswa UNS yang merupakan warga Jateng.

“Kalau ditanya siapa lagi yang harus 'nyengkuyung' Jawa Tengah kalau bukan Bank Jateng, kalau ada sebuah energi yang sama-sama dan sepemahaman bukan hanya yang diuntungkan Bank Jateng atau UNS, tapi juga masyarakat dan para mahasiswa," terang Supriyatno.

Supriyatno berharap agar kerja sama antarlembaga di Jateng dapat ditingkatkan. Hal tersebut dimaksudkan untuk memajukan Jateng. Bukan saja mendukung sisi aktivitas kemahasiswaan, melainkan juga turut menyokong pembangunan SDM di Jateng.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement