Rabu 17 Jun 2020 10:55 WIB

Laptop 5G Pertama di Dunia Hadir di AS

Lenovo Yoga 5G adalah laptop 5G pertama di dunia.

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Dwi Murdaningsih
Lenovo Yoga 5G
Foto: phonearena
Lenovo Yoga 5G

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Lenovo Yoga 5G diluncurkan selama CES 2020. Lenovo mengklaim itu sebagai PC 5G pertama di dunia. Perangkat tersebut telah hadir di Amerika Serikat (AS) sebagai eksklusif Verizon.

Lenovo Yoga 5G akan dipasarkan sebagai Lenovo Flex 5G di negeri Paman Sam. Tampaknya Lenovo Flex 5G ditargetkan untuk para profesional.

Baca Juga

Seperti yang dilansir dari Phone Arena, Rabu (17/6), konversi 2-in-1 juga merupakan komputer pertama di dunia yang memiliki chip Qualcomm Sapdragon 8cx 5G. Ini memiliki modem X55 5G dan slot kartu SIM nano.

Perangkan juga mendukung jaringan mmWave dan sub-6Ghz 5G. Namun, karena diluncurkan pada Verizon, itu hanya akan kompatibel dengan teknologi mmWave 5G.

Meskipun teknologi mmWave menawarkan kecepatan lebih cepat, sub-6GHz mendukung jangkauan yang lebih luas. Laptop dapat dijalankan pada jaringan LTE juga.

Saat ini, Verizon sedang berusaha membuat mmWave lebih bisa digunakan di dalam ruangan dengan layanan 5G Ultra Wideband. Laptop-table hybrid ini hadir dengan 8GB RAM dan 256GB untuk penyimpanan asli.

Selain itu, Flex 5G menampilkan layar sentuh IPS berukuran 14 inci 1920x1080 IPS yang juga kompatibel dengan pena digital. Untuk grafis, perangkat ini memiliki GPU Adreno 680 dan speaker stereonya ditenagai oleh Dolby Atmos.

Notebook ini memiliki dua port USB-C dan jack headphone. Flex 5G menggunakan Windows 10 Pro dan pengguna juga akan dapat menggunakan Microsoft 365 selama satu tahun gratis.

Lenovo Flex 5G akan tersedia mulai 18 Juni dan dibanderol dengan harga 1.399,99 dolar AS. Pembayaran bisa dicicil dengan 24 cicilan bulanan 58,33 dolar AS menggunakan program pembayaran perangkat Verizon.

Verizon juga mengumumkan 5G Ultra Wideband Connected Device Plan baru untuk Flex 5G dan perangkat yang mungkin akan datang. Pengguna akan dikenakan biaya 30 dolar AS per bulan jika ditambahkan ke paket Verizon tak terbatas yang ada atau 90 dolar AS per bulan secara terpisah.

Ini termasuk data 5G tanpa batas, streaming video 4K dan hotspot 5G. Pada Verizon LTE, pengguna akan mendapatkan data 15GB, penggunaan hotspot 4G 15GB dan streaming video 720p.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement