Rabu 17 Jun 2020 07:36 WIB

Pelindo I Berikan Edukasi Kenormalan Baru di Deli 

Anak-anak diajari mulai dari rutin mencuci tangan, menggunakan masker dan jaga jarak.

Rep: Rahayu Subekti/ Red: Friska Yolandha
PT Pelabuhan Indonesia I (Persero) atau Pelindo 1 memberikan edukasi tentang pelabuhan dan dunia maritim kepada anak-anak yang ada di pinggiran Sungai Deli, Kelurahan Hamdan, Medan Maimun pada Selasa (16/6/2020). Selain edukasi pelabuhan, Pelindo 1 juga memberikan edukasi tentang  pedoman New Normal/tatanan normal baru dan protokol kesehatan dalam menghadapi masa pandemi Covid-19 ini.
Foto: dok. Pelindo 1
PT Pelabuhan Indonesia I (Persero) atau Pelindo 1 memberikan edukasi tentang pelabuhan dan dunia maritim kepada anak-anak yang ada di pinggiran Sungai Deli, Kelurahan Hamdan, Medan Maimun pada Selasa (16/6/2020). Selain edukasi pelabuhan, Pelindo 1 juga memberikan edukasi tentang pedoman New Normal/tatanan normal baru dan protokol kesehatan dalam menghadapi masa pandemi Covid-19 ini.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) I (Persero) memberikan edukasi pedoman kenormalan baru dan protokol kesehatan sekaligus tentang pelabuhan serta dunia maritim kepada anak-anak yang ada di pinggiran Sungai Deli, Medan Maimun. SVP Corporate Secretary Pelindo I Imron Eryandy mengatakan hal tersebut dilakukan bekerja sama dengan Komunitas Peduli Anak dan Sungai Deli (Kopasude). 

“Selama masa pandemi Covid-19 ini, pendidikan anak-anak usia dini menjadi terganggu khususnya bagi mereka yang berasal dari keluarga prasejahtera dan tidak semuanya bisa menjalankan proses belajar online," kata Imron dalam pernyataan tertulisnya, Selasa (16/6). 

Baca Juga

Untuk itu, dia mengatakan Pelindo I memberikan edukasi tentang peran penting pelabuhan dan dunia maritim, yang bertujuan menumbuhkan kecintaan anak-anak terhadap sejak dini. Selain itu juga mengajarkan tentang pedoman protokol kesehatan, mulai dari rutin mencuci tangan, menggunakan masker ketika beraktivitas diluar rumah, menjaga jarak fisik, olahraga, dan etika batuk atau bersin yang benar. 

Imron memastikan proses edukasi tetap memperhatikan protokol kesehatan. "Ini dimulai dengan pengukuran suhu tubuh sebelum belajar, penggunaan masker dan  pengaturan jarak meja antar anak," ujar Imron. 

Sementara itu, VP Public Relations Pelindo I Fiona Saei Utami memastikan Pelindo I juga memberikan bantuan 50 paket alat tulis dan buku-buku pelajaran untuk dapat dibaca bersama di perpustakaan yang dikelola oleh Kopasude. Selain itu juga dibagikan bantuan multivitamin bagi anak-anak berupa madu dan susu serta hand sanitizer dan masker anak. 

Imron berharap kegiatan tersebut dapat memotivasi anak-anak di pinggiran Sungai Deli untuk terus semangat belajar dan melanjutkan pendidikan hingga ke jenjang lebih tinggi. "Kemajuan Pelindo I harus selalu beriringan dengan kemajuan di sekitar wilayah kerjanya,” tutur Fiona.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement