Rabu 17 Jun 2020 05:41 WIB

Infografis Final Coppa Italia: Juventus Incar Trofi ke-14

Juventus tim yang paling sering menjuarai Coppa Italia, yakni 13 kali.

Foto: DOK REPUBLIKA
Final Coppa Italia Juventus vs Napoli

REPUBLIKA.CO.ID, Juventus akan memburu trofi ke-14 Coppa Italia saat beradu kekuatan dengan Napoli pada final di Stadion Olimpico, Roma, Kamis (18/6) dini hari WIB. Napoli tak membiarkan Nyonya Tua mendapatkannya dengan mudah.

Fakta jelang laga

- Juventus tim yang paling sering menjuarai Coppa Italia, yakni 13 kali. Kemenangan di Olimpico akan menggenapkan koleksi trofi Bianconeri menjadi 14.

- Napoli baru 5 kali menjuarai Cppa Italia, terakhir terjadi pada 2014 saat mengalahkan Fiorentina 3-1.

- Saat juara pada 2014, Dries Mertens menyumbang satu gol. Mertens akan kembali diandalkan pada laga ini.

- Saat juara pada 2014, Gonzalo Higuain masuk sebagai pemain pengganti untuk Napoli. Kini Higuain akan berada di kubu Juventus.

- Selain Higuain yang akan menghadapi mantan klubnya, pelatih Maurizio Sarri yang kini menukangi Juventus juga pernah menjadi idola publik San Paolo saat menjadi arsitek Napoli.

- Cristiano Ronaldo diharapkan mencetak gol untuk Juventus pada final ini setelah gagal menjebol gawang AC Milan pada leg kedua semifinal, meskipun mendapatkan hadiah penalti.

- Gianluigi Buffon telah memenangkan 5 trofi Coppa Italia. Jika Juventus juara, Buffon bica menyamai rekor Roberto Mancini yang mengoleksi 6 trofi juara saat masih bermain.

- Napoli tak bisa diperkuat kiper David Ospina yang terkena larangan bermain, sementara Kostas Manolas dan Kevin Malcuit diragukan kebugarannya.

- Selain Giorgio Chiellini dan Aaron ramsey yang cedera, Juventus akan tampil dengan kekuatan penuh.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement