Selasa 16 Jun 2020 22:38 WIB

Prabowo dan Menhan Malaysia Bahas Perluasan Kerja Sama

Kedua menhan membahas perluasan kerja sama pertahanan.

Menhan Malaysia Datuk Seri Ismail Sabri Yaakob
Foto: Istimewa/Kedutaan Besar Malaysia
Menhan Malaysia Datuk Seri Ismail Sabri Yaakob

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menteri Pertahanan (Menhan) Republik Indonesia Prabowo Subianto dan Menhan Malaysia Datuk Seri Ismail Sabri Yaakob berbincang secara virtual, Selasa (16/6) sore. Keduanya membahas perluasan kerja sama RI dan Malaysia di bidang pertahanan meski di tengah tantangan pandemi Covid-19. 

"Mereka melakukan diskusi terbuka dan dengan topik beragam yang mencerminkan kuatnya hubungan keduanya. Hubungan pertahanan antara Malaysia dan Indonesia telah mengalami kemajuan luar biasa di bawah lingkup General Border Committee (GBC) yang disepakati 1972," demikian pernyataan Kemenhan Malaysia yang dikutip Bernama, Selasa.

photo
Menhan RI Prabowo Subianto saat berbincang virtual dengan Menhan Malaysia Datuk Seri Ismail Sabri Yaakob, Selasa (16/6) - (Istimewa/Kedubes Malaysia)

"Hubungan pertahanan juga diperkuat melalui inisiatif sub-kawasan, yaitu Malacca Straits Patrol (MSP) dan Trilateral Cooperative Arrangement (TCA) bersama Filpina," lanjut Kemenhan Malaysia.

Pertemuan ini juga dicicitkan Kemenhan Malaysia di Twitter, Selasa. Dalam pertemuan ini, Prabowo mengucapkan selamat kepada Ismail Sabri atas penunjukannya menjadi menteri senior Malaysia untuk bidang keamanan sekaligus menteri pertahanan Malaysia sejak Maret lalu.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement