Rabu 17 Jun 2020 02:50 WIB

Sabang Siapkan 28 Ruang Isolasi Covid-19 di Akper Ibnu Sina

Ruang isolasi untuk penanganan Covid-19 disiapkan sebagai langkah antisipasi.

Paramedis mempersiapkan ruang isolasi bertekanan negatif khusus pasien COVID-19. Ilustrasi
Foto: Antara/Muhammad Iqbal
Paramedis mempersiapkan ruang isolasi bertekanan negatif khusus pasien COVID-19. Ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, SABANG, ACEH -- Pemerintah Kota Sabang, Provinsi Aceh menyediakan ruang isolasi untuk penanganan pasien terkait Covid-19 di Akademi Keperawatan (Akper) Ibnu Sina Kota Sabang. Hal itu sebagai upaya antisipasi apabila terdapat warga terjangkit virus corona jenis baru tersebut.

Sekretaris Daerah Kota Sabang Zakaria, di Sabang, Selasa (16/6),  mengatakan pihaknya telah meninjau kesiapan ruangan di Akper Ibnu Sina.

"Kami terus mengimbau kepada masyarakat untuk tetap waspada terhadap bahayanya virus ini, selain itu Pemko juga menyiapkan ruang isolasi untuk penanganan Covid-19 sebagai langkah antisipasi," katanya di Kota Sabang.

Zakaria menjelaskan, Pemkot Sabang telah menyiapkan ruang isolasi utama di rumah sakit umum (RSU) Kota Sabang. Bahkan juga memisahkan instalasi gawat darurat (IGD) umum dan IGD khusus pasien Covid-19, agar memudahkan penanganan pasien.

"Selain menyediakan ruang isolasi di RSU, kita juga menyiapkan ruang isolasi di gedung Akper Ibnu Sina yang terdiri dari 28 ruangan yang siap digunakan sebagai langkah antisipasi," ujarnya.

Tidak hanya untuk pasien, menurut dia, Pemkot Sabang juga menyediakan ruang isolasi khusus untuk para petugas dan tenaga medis yang menangani pasien Covid-19.

"Kita sama-sama berharap, semoga virus ini cepat hilang dan tidak terjadi di Kota Sabang dan tetap berdoa serta selalu mematuhi protokol kesehatan," demikian Zakaria.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement