Selasa 16 Jun 2020 19:54 WIB

Komidi Putar Kekayaan Mike Tyson: Kaya, Bangkrut, Bangkit

Tyson sempat didapuk sebagai salah satu olahragawan terkaya dunia.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Mike Tyson
Foto: EW
Mike Tyson

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Perjalanan hidup legenda tinju dunia, Mike Tyson sangat menarik disimak baik ketika berada di atas pun di luar ring. Pernah berstatus sebagai raja tinju dunia, Tyson sempat didapuk sebagai salah satu olahragawan terkaya dunia.

Pada 2003, Tyson pernah memiliki kekayaan hingga 400 juta dollar AS atau sekitar Rp 3,4 triliun. Kekayaan itu diambil dalam sejumlah pertarungan bergengsi.

Baca Juga

Hidup bergelimang harta membuat Tyson terbius dalam kemilau dunia dengann selalu menggelar pesta bersama wanita cantik dan rekan terdekat. Salah satunya adalah saat ulang tahunnya ke-30, dihadiri oleh tamu yang terdiri dari 700 orang penting, termasuk presiden Amerika Serikat saat ini Donald Trump.

Selain itu, Tyson juga suka mengoleksi mobil-mobil mewah termasuk Lamborghini LM002 senilai lebih dari 100 ribu pounds (Rp 1,7 miliar), pun Cadillac Escalade, Hummer H2, dan Bentley Continental SC seharga 400 ribu pound (Rp 7,1 miliar). Di Indonesia, harga mobil-mobil ini bisa dua kali lipat.

Secara keseluruhan, The Richest mengeklaim bahwa Tyson telah menghabiskan lebih dari 3,5 juta pounds hanya untuk koleksi mobil mewahnya. Bahkan, hal paling konyol di dalam properti kediamannya, Tyson memiliki bath tub dengan lapisan emas pekat dengan harga 1,75 juta pounds.

Hal paling konrtoversial lainnya adalah, ia memelihara dua harimau yang masing-masing didatangkan dengan ongkos 55 ribu pounds, dengan menghabiskan makanan mereka seharga 150 ribu pounds per tahun.

Barang-barang mewah yang dibeli petinju berjuluk Si Leher Beton jelas menandakan apabila dirinya berada di luar kontrol. Total perhiasan mahal, rumah besar, mobil pun motor mewah, dan pesta-pesta semakin menyusutkan kekayaan Mike Tyson.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement