Selasa 16 Jun 2020 19:50 WIB

9 Hal Penting Duel Bayern Munchen vs Bremen (1)

Duel Bayern dan Bremen akan berlangsung di Weserstadion, Rabu (17/6) dini hari WIB.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Muhammad Akbar
Para pemain Bayern Munchen merayakan gol yang dicetak Joshua Kimmich (tengah) ke gawang Borussia Dortmund dalam pertandingan pekan ke-28 Bundesliga.
Foto: EPA-EFE/Federico Gambarini
Para pemain Bayern Munchen merayakan gol yang dicetak Joshua Kimmich (tengah) ke gawang Borussia Dortmund dalam pertandingan pekan ke-28 Bundesliga.

REPUBLIKA.CO.ID, BREMEN -- Bayern Munchen berpotensi mengunci gelar kedelapan Bundesliga secara beruntun di makras Werder Bremen. Dengan mengantongi 73 poin dari 31 laga, Die Bayern unggul lima angka atas Borussia Dortmund di tangga kedua.

Kompetisi menyisakan tiga pertandingan lagi. Mengutip dari laman resmi Munchen, sejumlah rekor mewarnai laga FC Hollywood kontra Bremen. Duel tersebut berlangsung di Weserstadion, Rabu (17/6) dini hari WIB.

Pertama, jika mampu meraih menjadi juara, Bayern Munchen memperpanjang momen meraih trofi Bundesliga di luar kandang. Sebelumnya, dalam 13 gelar terakhir, sebanyak 11 di antaranya diraih saat melakoni partai tandang.

Satunya lagi bahkan sudah didapatkan, sebelum mentas di partai penentuan. Pengecualian terjadi pada tahun lalu, di mana FC Hollywood menjadi juara usai menumbangkan Eintracht Frankfurt 5-1 di Allianz Arena.

Kedua, Sejak menderita kekalahan 1-2 dari Borussia Monchengladbach, pada Desember tahun lalu, Muenchen bermain di level berbeda. Setelahnya, dalam 17 pertandingan Bundesliga, FC Hollywood meraih 16 kemenangan dan sekali imbang.

Ketiga, dalam 21 pertandingan terakhir melawan Werder Bremen, Bayern meraih 100 persen kemenangan. Itu terjadi di ajang resmi. Fakta demikian, menjadi catatan kemenangan terpanjang sebuah klub Bundesliga atas lawan yang sama.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement