Rabu 17 Jun 2020 00:19 WIB

Setien Ungkap Alasan Griezmann Ditarik Lebih Awal

Griezmann bermain kurang impresif saat melawan Mallorca.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Antoine Griezmann memperkuat Barcelona menghadapi mantan klubnya Real Sociedad menjelang duel El Clasico.
Foto: Dok Republika
Antoine Griezmann memperkuat Barcelona menghadapi mantan klubnya Real Sociedad menjelang duel El Clasico.

REPUBLIKA.CO.ID, KATALUNYA -- Pelatih Barcelona Quique Setien membantah opini yang menyebut Anotine Griezmann gagal bersinar di Camp Nou. Griezmann ditarik keluar setelah tampil selama satu jam dalam pertandingan lawan Real Mallorca di Liga Spanyol, setelah gagal tampil impresif di wilayah pertahanan lawan.

Menurut Setien, penarikan pemain internasional Prancis lebih awal itu murni karena ingin menjaga pemain tetap bugar selama periode sibuk.

''Griezmann tak perlu dipertanyakan. Dia telah main sejak saya di sini. Ada lebih banyak pemain sekarang dan kami harus membagi waktu (bermain),'' ungkap Setien, dikutip dari Sportsmole, Selasa (16/6).

Setien menilai mantan pemain Atletico Madrid itu pesepak bola yang hebat, dan akan terus jadi andalannya karena ia pemain penting untuk klub. Setien hanya butuh mengontrol dan mempelajari dengan baik, karena fokusnya saat ini adalah bagaimana agar pemain selalu bugar saat turun ke lapangan.

Griezmann menjalani musim pertamanya di Barcelona, dan baru mencetak 10 gol serta empat assist dari 34 pertandingan di La Liga dan Liga Champions. Alih-alih menjadi pengganti Neymar di sisi kiri, Griezmann terlihat kesulitan berdaptasi dengan peran barunya itu. Bahkan, saat Luis Suarez cedera pun, Griezmann masih belum dapat mengisi posisi penyerang tengah.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement