Selasa 16 Jun 2020 18:19 WIB

Pelatih Ini Izinkan Pemain Ikut Demonstrasi

Saya tidak akan melarang pemain untuk demo 'Black Lives Matter'

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Muhammad Akbar
Ayah dari pelatih Aston Villa, Dean Smith, Ron meninggal dunia karena virus corona.
Foto: EPA-EFE/PETER POWELL
Ayah dari pelatih Aston Villa, Dean Smith, Ron meninggal dunia karena virus corona.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pelatih Aston Villa, Dean Smith mendukung salah satu pemainnya, Tyrone Mings yang mengikuti unjuk rasa gerakan 'Black Lives Matter'. Bek asal Inggris itu dikabarkan sempat berada di Birmingham ketika memprotes kematian George Floyd di tangan kepolisian Amerika Serikat (AS).

Di samping itu, Aston Villa juga sudah siap menjamu Sheffield United, Kamis (18/6) dinihari WIB dalam lanjutan Liga Primer Inggris yang baru dimulai setelah terhenti akibat pandemi virus corona.

Hampir seluruh klub menerapkan aturan ketat terkait keamanan dan kesehatan pemain. Namun, Smith tidak mengkhawatirkan pemainnya yang ikut berunjuk rasa bersama 4.000 demonstran lainnya.

"Saya tidak akan melarang pemain untuk pergi ke tempat yang mereka mau, apalagi dengan hal yang berkaitan dengan 'Black Lives Matter'. Saya mendukung penuh sikapnya," katanya seperti dilansir Sky Sports, Selasa (16/6).

"Satu hal yang saya tekankan adalah mereka harus gunakan akal sehat mereka dan menerapkan pembatasan sosial," ujarnya.

"Ada banyak pertanyaan apakah dia meminta izin kepada saya. Tidak ada yang harus meminta izin jika mereka bersikap sesuai dengan yang mereka percayai," ucapnya.

"Kita tidak bisa menghiraukan apapun yang terjadi di dunia saat ini. Kami punya pemain yang tertarik dengan satu hal dan kami dukung penuh," ujar dia. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement