Thursday, 7 Zulqaidah 1442 / 17 June 2021

Thursday, 7 Zulqaidah 1442 / 17 June 2021

Countinho Siap Turunkan Gaji Demi Kembali ke Liverpool

Selasa 16 Jun 2020 16:40 WIB

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto

Philippe Coutinho

Philippe Coutinho

Foto: EPA-EFE/Neil Hall
Barcelona kini memasukkan nama Coutinho sebagai daftar jual.

REPUBLIKA.CO.ID, MUNICH -- Karier Philippe Countinho benar-benar tak menentu sejak hengkang dari Liverpool pada 2018 lalu ke Barcelona. Kepindahannya ke Camp Nou rupanya menjadi malapetakan bagi perjalanan kariernya. Sebab sejak saat itu, kariernya terus jeblok.

Pemain asal Brasil itu kini dipinjamkan ke Bayern Muenchen dan akan kembali ke Barcelona. Diprediksi tenaganya tak begitu dibutuhkan oleh La Blaugrana. Karena itu, Barcelona memasukkan namanya sebagai daftar jual.

Barcelona memasang harga Countinho sekitar 80 juta euro musim panas ini. Dari penjualannya itu, Barcelona ingin uangnya digunakan membeli beberapa pemain incarannya. Klub ini membutuhkan banyak uang akibat corona demi bisa membeli beberapa pemain.

Namun seperti dilansir dari Marca, Selasa (16/6), Countinho bersedia kembali ke Liverpool musim panas ini. Ia bahkan disebutkan telah mengatakan kepada pelatih Liverpool Juergen Klopp bahwa ia siap menerima penurunan gajinya demi kembali ke Anfield.

Countinho resmi berseragam Barcelona pada bursa transfer Januari 2018 dengan durasi kontrak lima musim. Musim panas lalu, Barcelona meminjamkannya ke Bayern Muenchen karena performanya tak kunjung ke level terbaiknya.

Musim ini, Coutinho tampil sebanyak 32 pertandingan bersama Bayern Muenchen di semua kompetisi. Ia mencetak sembilan gol dan delapan assist.

Selama kariernya, Coutinho telah meraih banyak trofi. Bersama Barcelona, ia telah mempersembahkan dua gelar La Liga Spanyol, satu gelar Copa del Rey, dan dua trofi Piala Super Spanyol. Sebelum kembali ke Barcelona, ia di ambang meraih gelar juara Bundesliga Jerman.

Countinho juga pernah mempersembahkan satu gelar Coppa Italia dan Supercopa Italia bersama Inter Milan. Bersama timnas Brasil, ia meraih Copa America.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA