Selasa 16 Jun 2020 15:40 WIB

Jawab Tudingan, Bintang Emon Lakukan Ini

Jawab Tudingan, Bintang Emon Lakukan Ini

Rep: viva.co.id/ Red: viva.co.id
Bintang Emon
Bintang Emon

VIVA – Komika Bintang Emon lakukan pemeriksaan medis di Rumah Sakit Pondok Indah Puri Indah. Hal itu diketahui dari unggahan Bintang Emon dalam akun instagaramnya. Bintang mengunggah surat keterangan dari hasil pemeriksaan tersebut.

Dalam surat diperlihatkan nama asli sang komika yakni Gusti Muhammad Abdurrohman Bintang Mahaputra. Dalam surat tercantum alamat dan umur serta tanggal lahir Bintang. Hasilnya, Bintang dinyatakan negatif.

"Pasien diperiksa di RS Pondok Indah Puri Indah dan dilakukan pemeriksaan urin test Amphetamine, Opiates Coccaine, Marijuana (THC), dan Benzodiazepine hasilnya dinyatakan negative," tulis surat tersebut.

Dalam bagian bawah surat terlihat waktu dilakukan pemeriksaan yakni, Senin, 15 Juni 2020 pukul 21:45. Ada juga tanda tangan dari dokter yang memeriksa Bintang.

 

"Kalo nanti masih ada berita ditangkap karena narkoboy, lucu juga sih Bintangemon negatif narkoba, positif kentang mustofa," tulis Bintang Emon.

Sebelumnya, Bintang Emon dituding salah satu akun di twitter. Tudingan tersebut menyebut Bintang Emon menggunakan sabu-sabu sebagai dopping. Kini, akun twitter yang berkicau dan menampilkan foto Bintang yang telah diedit tersebut sudah tidak bisa ditemui.

Tudingan atau fitnah terhadap Bintang Emon muncul tak lama setelah video soal tuntutan kepada diduga penyerang Novel Baswedan diumumkan. Tuntutan dinilai terlalu ringan dan sebagai komika, Bintang Emon menyuarakan keresahannya.

"Katanya enggak sengaja, tapi kok bisa sih kena muka. Kan kita tinggal di bumi, gravitasi pasti ke bawah. Nyiram badan enggak mungkin meleset ke muka. Kecuali Pak Novel Baswedan emang jalannya hand stand," ujar Bintang dalam video berdurasi 1 menit 43 detik itu.

Baca juga: Para Komika Sepakat, Bintang Emon Susah Diajak Nakal

Warganet kemudian menduga ada yang resah dari keresahan Bintang Emon. Hal itu karena tudingan tersebar tak lama setelah video diunggah. Video Bintang Emon memang viral dan disambut baik oleh para tokoh ternama, salah satunya Najwa Shihab. 

Kini nama Bintang Emon masih merajai trending topic twitter di Indonesia. Warganet ramai-ramai membela dan siap memberikan perlindungan jika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan terhadap Bintang Emon.

 

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan viva.co.id. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab viva.co.id.
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement