Selasa 16 Jun 2020 14:25 WIB

De Boer: Van de Beek akan Pilih Madrid Dibandingkan MU

Madrid perlu berpikir ulang jika harus mengeluarkan uang besar demi Van de Beek.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Gelandang Ajax Amsterdam, Donny van de Beek.
Foto: EPA-EFE/Kiko Huesca
Gelandang Ajax Amsterdam, Donny van de Beek.

REPUBLIKA.CO.ID, AMSTERDAM -- Mantan penyerang timnas Belanda, Ronald de Boer mengungkapkan bahwa gelandang Ajax Amsterdam akan pindah ke Real Madrid, meski Manchester United (MU) juga meminatinya. MU dilaporkan ingin mendapatkan tanda tangan Van de Beek musim panas ini.

Dilansir dari Sportsmole, Selasa (16/6), Iblis Merah menjadikan Van de Beek sebagai target utamanya. Namun de Boer mengklaim telah bermimpi pemain 23 tahun tersebut pindah ke klub raksasa Spanyol tersebut.

Namun, kata de Boer, Madrid perlu berpikir ulang jika harus mengeluarkan uang besar demi Van de Beek. Pasalnya, seluruh klub saat ini tengah mengalami masalah finansial akibat dari virus corona. Sedangkan, Van de Beek kabarnya berada di harga kisaran 40 juta poundsterling.

"Ketika Anda mendengar klub-klub ini lewat, saya tahu hati Anda akan berdetak lebih cepat. Di satu sisi, saya mengerti bahwa Real Madrid agak ragu-ragu,” ujar De Boer. "Klub lain bisa berpikir 'hei, pemain yang menarik, mungkin kita bisa mendapatkan dia dengan sedikit kurang'. Misalnya Manchester United,” ia menambahkan.

Van de Beek merupakan salah satu pemain penting skuat Ajax di musim 2018/2019. Pada musim tersebut, performa Ajax yang diisi oleh pemain muda tampil luar biasa baik di kompetisi domestik maupun Eropa.

Van de Beek mampu membawa Ajax ke babak semifinal Liga Champions musim itu dan mempersembahkan gelar Eredivisie. Berkat skuat Ajax yang luar biasa waktu itu, sejumlah pemain penting hengkang ke klub lain seperti Frenkie de Jong ke Barcelona, Matthijs de Ligt ke Juventus, dan Hakim Ziyech sudah resmi miliki Chelsea.

Van de Beek sebetulnya juga dilirik banyak klub saat rekan-rekannya hengkang. Namun banyak faktor yang membuat ia bertahan di Ajax hingga saat ini. Van de Beek telah mencetak delapan gol dan enam assist untuk Ajax musim ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement