Selasa 16 Jun 2020 13:05 WIB

Sosok Berpengaruh di Mercedes F1 Angkat Kaki Akhir Musim Ini

Cowell memimpin pengembangan mesin V6 Hybrid yang merajai F1 belakangan ini.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Mobil balap mercedes yang dikembangkan mesinnya oleh tim pimpinan Andy Cowell.
Foto: EPA-EFE/Alejandro Garcia
Mobil balap mercedes yang dikembangkan mesinnya oleh tim pimpinan Andy Cowell.

REPUBLIKA.CO.ID, BRACKLEY -- Kepala Mesin Tim Mercedes Formula Satu (F1), Andy Cowell resmi meninggalkan skuat pada akhir musim 2020. Ia merupakan salah satu sosok kunci kejayaan tim berjuluk Panah Perak selama tujuh tahun terakhir. 

Cowell memimpin pengembangan mesin V6 Hybrid pada 2014 lalu. Sejak saat itu, Mercedes berhasil memenangkan gelar F1 enam kali berturut-turut untuk pembalap dan pabrikan. 

"Kepemimpinan Andy di dalam tim menjadi faktor penentu kesuksesan kami dalam turnamen ini," kata Bos Mercedes, Toto Wolff seperti dilansir Crash, Selasa (16/6). 

"Ia mencatat kontribusi yang sangat signifkan pada tim kami. Saya mengapresiasi kerjasama yang dijalin sejak 2013. Besar harapan agar dia bisa sukses pada fase berikutnya," ujar dia. 

Sejauh ini, calon kuat untuk memimpin posisi yang kosong adalah Hywel Thomas dengan bantuan asisten oleh Adam Allsopp, Richard Stevens dan Ronald Ballhaus. 

"Filosofi kami adalah menjadi tim pemenang dengan organisasi yang dinamis. Perubahan struktur adalah hal biasa dalam pengembangan perusahaan," kata Wolff. 

"Saya sangat senang kami bisa bekerja sama untuk membangun struktur kepemimpinan dan kuat," ujarnya. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement