Selasa 16 Jun 2020 12:47 WIB

RQV Berbagi Sembako dan Wakaf Alquran untuk Korban Kebakaran

Korban terdampak kebakaran rata-rata dari kalangan lansia dan kaum dhuafa

Rep: rossi handayani/ Red: Hiru Muhammad
Rumah Quran Violet (RQV) Indonesia menyalurkan bantuan sembako dan wakaf Alquran untuk korban kebakaran yang terjadi di kawasan Pegangsaan, Menteng, Jakarta Pusat (Jakpus), pada Sabtu (13/6).
Foto: istimewa
Rumah Quran Violet (RQV) Indonesia menyalurkan bantuan sembako dan wakaf Alquran untuk korban kebakaran yang terjadi di kawasan Pegangsaan, Menteng, Jakarta Pusat (Jakpus), pada Sabtu (13/6).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--Rumah Quran Violet (RQV) Indonesia menyalurkan bantuan sembako dan wakaf Alquran untuk korban kebakaran yang terjadi di kawasan Pegangsaan, Menteng, Jakarta Pusat (Jakpus), pada Sabtu (13/6).

"Semoga bantuan ini dapat bermanfaat bagi saudara sekeluarga dan mohon jangan dilihat dari besar jumlah atau nilainya. Ini merupakan kepedulian RQV Indonesia kepada masyarakat yang sedang tertimpa musibah. Harapannya untuk korban kebakaran, segera pulih kembali dan segera merasakan kembali hari-harinya," kata Presiden RQV Indonesia, Sultan Muda Azmi Fajri Usman, dalam keterangan tertulisnya, Senin (15/6).

Di tengah Pandemi Covid-19 telah terjadi kebakaran di Jalan Proklamasi, Pegangsaan, Menteng, Jakarta Pusat yang menghanguskan bangunan rumah sebanyak 22 unit, dan 200 korban yang terdampak kebakaran (1/6). Korban terdampak rata-rata dari kalangan lansia dan kaum dhuafa.

Tidak ada satu pun barang yang bisa diselamatkan selain baju yang melekat di badan. Simpati dan dukacita atas musibah itu mengalir dari berbagai pihak, termasuk dari RQV Indonesia.

Bantuan yang disalurkan RQV Indonesia berupa uang, beras dan wakaf Alquran, yang merupakan dukungan dari masyarakat kepada RQV Indonesia untuk mereka pencinta Alquran korban kebakaran. Bantuan tersebut diberikan secara simbiolis oleh Sultan kepada salah satu korban kebakaran.

"Terima kasih kepada seluruh para donatur yang sudah ikut serta menyalurkan donasinya ke RQV Indonesia. Dan juga semoga bantuan wakaf Quran yang diberikan oleh RQV Indonesia melalui para donatur bisa membantu meringankan masyarakat disini agar lebih tenang dan ikhlas dalam menghadapi ujian ini," kata Ketua RW 03, Pegangsaan, Hartono.

Hartono berharap pandemi Covid-19 segera berakhir agar perekonomian kembali normal. Ia juga meminta kepada para donatur untuk bisa memberikan sedikit hartanya, paling tidak dalam bentuk material pembangunan kepada korban kebakaran.

 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement