Selasa 16 Jun 2020 12:31 WIB

Tak Hanya Drake, Beyonce Juga Kantongi Nominasi BET Awards

Beyonce kantongi empat nominasi pada BET Awards.

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Nora Azizah
Beyonce kantongi empat nominasi pada BET Awards (Foto: penyanyi, Beyonce)
Foto: AP
Beyonce kantongi empat nominasi pada BET Awards (Foto: penyanyi, Beyonce)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Rapper Drake memimpin jumlah daftar nominasi BET Awards 2020 dengan enam nominasi. Sementara Megan Thee Stallion dan Roddy Ricch bertengger di posisi kedua dengan masing-masing lima nominasi.

Penyanyi Beyonce, Nicki Minaj, Chris Brown, Lizzo, dan DaBaby tertinggi ketiga dengan masing-masing empat nominasi. Penghargaan yang ditujukan bagi insan dunia entertain dan olahraga berbakat yang juga merupakan keturunan Afrika-Amerika akan disiarkan langsung pada Ahad (28/6).

Baca Juga

Di tahun ke-20 ini, BET Awards bertujuan untuk menjadi platform pamungkas untuk menampilkan prestasi terbaik dari jaringan Black sekaranh dan masa depan, serta mengangkat budaya dan menjadi kekuatan pendorong untuk perubahan sosial.

Melansir Variety, Selasa (16/6) disebutkan bahwa nominasi dipilih oleh BET's Voting Academy, yang terdiri dari penggemar dan kelompok profesional hiburan terkemuka di bidang televisi, film, musik, media sosial, pemasaran digital, jurnalisme olahraga, hubungan masyarakat, dan seni kreatif.

Secara internasional, acara ini akan disiarkan secara bersamaan di BET Afrika pada pukul 02:00 CAT pada tanggal 29 Juni, diikuti oleh siaran internasional di Inggris pada tanggal 29 Juni pukul 21:00 BST, Prancis pada tanggal 30 Juni pukul 21:45 CEST dan di Korea Selatan pada tanggal 30 Juni pukul 21:00 KST.

Berikut beberapa nominasi BET Awards 2020.

1. R&B/ POP Artis perempuan terbaik ada Beyoncè, NYA, Jhene Aiko, Kehlani, Lizzo dan Summer Walker.

2. R&B/ POP Artis pria terbaik ada Anderson Paak, Chris Brown, Jaksi, Khalid, The Weeknd dan Usher

3. GROUP Terbaik ada Chloe X Halle, City Girls, Earthgang, Griselda, Jackboys dan Migos

4.Kolaborasi terbaik ada Chris Brown ft Drake, DJ Khaled Ft Nipsey Hussle & John Legend, Future ft Drake, NYA ft YG Slide, Megan Thee Stalion ft Nicki Minaj & Ty Dolla $ign, Wale ft Jeremih.

5. Artis Hip Hop Pria Terbaik ada Dababy, Drake, Future, Lil Baby, Roddy Ricch, Travis Scott.

6. Artis Hip Hop Wanita Terbaik ada Carbi B, Doja Cat, Lizzo, Megan Thee Stallion, Nicki Minaj, Saweetie.

7.VIDEO OF THE YEAR ada No Guidance dari Chris Brown ft Drake, BOP dari Dababy, DJ Khaled ft Nipsey Hussle & John Legend, Say So dari Doja Cat, Hot Girl Summer dari Megan Thee Stallion ft Nicki Minaj & Ty Dolla $ign, The Box dari Roddy Ricch.

7. VIDEO DIRECTOR OF THE YEAR ada Benny Boom, Cole Bennett, Dave Meyers, Director X, Eif Rivera, Teyana 'Spike Tee' Taylor,

8. Artis pendatang baru terbaik ada Danileigh, Lil Nas X, Pop smoke, Roddy Ricch, Summer Walker, YBN Cordae,

9. ALBUM OF THE YEAR ada Cuz I love you dari Lizzo, Fever dari Megan Thee Stallion, Homecoming dari Beyoncè, I used to known her dari H.E.R, Kirk dari Dababy, Pleas excuse me for being antisocial dari Roddy Ricch.

10. Aktris terbaik ada Angela Basset, Cynthia Erivo, Issa Rae, Regina King, Tracee Ellis Ross dan Zendaya.

11. Aktor terbaik ada Zendaya, Billy Porter, Eddie Murph6, Forest Whitaker, Jamie Foxx, Michael B Jordan, Omari Hardwick.

12. YOUNGSTARS AWARD ada Alex Hibbert, Asante Blackk, Jahi Di'Allo Winston, Marsai martin, Miles Brown dan Storm Reid.

13. Film Terbaik ada Bad boys for live, Dolemite is My Name, Harriet, Homecoming: a film by Beyoncè, Just Mercy, Queen & Slim.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement