Selasa 16 Jun 2020 11:41 WIB

Jerry Lawalata Sudah Empat Tahun Pakai Narkoba

Jerry Lawalata konsumsi narkoba sehari sebelum ditangkap polisi.

Rep: viva.co.id/ Red: viva.co.id
Jerry Lawalata
Jerry Lawalata

VIVA – Pria yang pernah menjadi aktor, sutradara dan produser, Jerry Lawalata pada Jumat, 12 Juni 2020. Jerry ditangkap di rumahnya di kawasan Kelapa Gading, Jakarta Utara. Kepada polisi, Jerry mengaku baru mengonsumsi narkoba satu malam sebelum ditangkap polisi. 

"Kemudian petugas melakukan interogasi dan JRL alias JL mengakui bahwa yang bersangkutan baru tadi malamnya mengonsumsi atau menggunakan narkoba," kata Kapolres Jakarta Utara, Kombes Pol Budhi Herdi Susianto saat jumpa pers di kantornya, Senin, 15 Juni 2020.

Dari pemeriksaan tersebut, polisi menemukan barang bukti dengan berat bruto 1,32 gram. Selain itu Jerry juga mengaku kepada polisi telah memakai narkoba selama empat tahun. Sampai saat ini, polisi masih melakukan pendalaman atas kasus tersebut.

"Yang bersangkutan mengakui bahwa yang bersangkutan menggunakan narkoba sudah sekitar 4 tahun yang lalu, jadi sejak tahun 2016, dan barang tersebut didapat yang beraangkutan dengan cara membeli, ataupun mencari di daerah Jakarta Utara, pada salah satu bandar yang disampaikan pada kami dan sedang kami lakukan pendalaman," kata Budhi.

Kepada polisi, Jerry Lawalata mengaku mengonsumsi narkoba untuk menghilangkan stress. Jerry mengaku ada beban pekerjaan dan hal lain yang membuat beban pikirannya berlebihan.

Karena hal itu, Jerry diancam dengan dugaan Pasal 112 Ayat 1 subsider Pasal 127 Ayat 1 A Undang-Undang RI Nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman hukuman paling singkat 4 tahun dan paling lama 12 tahun.

Baca juga: Jerry Lawalata Ditangkap Diduga Pakai Sabu

Selama ditahan, Jerry Lawalata telah dijenguk oleh keluarganya. Namun Jerry mengonsumsi narkoba tanpa sepengetahuan keluarga. Ia selalu sembunyi sehingga tidak ada keluarga yang melihat saat menggunakan narkoba.

"Sampai saat ini hasil pemeriksaan yang kami lakukan dia memakai sendiri. jadi, tersangka ini tinggal bersama keluarganya. ada istri dan anaknya. Namun tersangka juga menyembunyikan kelakuannya tersebut dari keluarganya. Artinya kalau memakai dia berada di kamar sendirian yang ditutup dan mungkin keluarganya juga tidak tahu," ujar Budhi.

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan viva.co.id. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab viva.co.id.
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement