Selasa 16 Jun 2020 12:09 WIB

Final Coppa Italia, Ronaldo Kontra Mertens

Ronaldo berpeluang mengangkat trofi ke-30 sepanjang kariernya di Roma.

Penyerang Juventus Cristiano Ronaldo.
Foto: EPA
Penyerang Juventus Cristiano Ronaldo.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pertandingan final Coppa Italia akan dimainkan pada Rabu (17/6) di Kota Roma. Juventus akan menghadapi Napoli.

Penyerang Juventus, Gonzalo Higuain, yang membantu Napoli menjuarai Coppa Italia pada 2014 dan pencetak gol terbanyak Serie A Liga Italia dengan koleksi 36 gol pada 2015/2016, masih diragukan membela timnya karena cedera paha. Cristiano Ronaldo, yang eksekusi penaltinya berbuah kegagalan saat memainkan laga semifinal leg kedua melawan AC Milan, akan tampil sejak awal untuk Juve.

Sementara itu, pemain sayap Napoli Dries Mertens belum lama ini memecahkan rekor gol sepanjang masa untuk klubnya saat mengukir satu gol ke gawang Inter Milan. Ronaldo, yang telah mengemas 25 gol musim ini, berpeluang mengangkat trofi ke-30 sepanjang kariernya di Roma.

"Penalti yang gagal itu hanya kesialan. Itu akan membutuhkan sedikit kesabaran," kata Sarri dilansir laman klub, Selasa (16/6). "Para pemain duduk di sofa mereka selama berpekan-pekan, dan untuk mengembalikan kondisi fisik dan mental bukan merupakan hal yang mudah atau otomatis."

Napoli berada di peringkat keenam di klasemen Liga Italia, dan mengejar trofi pertama sejak 2014, setelah awal musim yang sulit sehingga Gennaro Gattuso dimasukkan menggantikan Carlo Ancelotti di kursi pelatih pada Desember tahun lalu.

Terakhir kali kedua tim bertemu di final adalah Piala Super Italia pada Desember 2014. Saat itu Napoli menjadi pemenang.

Napoli dan Juve terakhir kali bertemu di final Coppa Italia delapan tahun silam. Saat itu gol Edinson Cavani dan Marek Hamsik membawa Partenopei menjadi kampiun.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement