Selasa 16 Jun 2020 12:18 WIB

Microsoft Bagikan Detail Baru Fitur Menarik  Xbox Series

Microsoft berbagi detail tentang Smart Delivery yang ada di Xbox.

Rep: Noee Qomariah Kusumawardhani/ Red: Dwi Murdaningsih
Xbox One
Foto: Ubergizmo
Xbox One

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA-- Pekan lalu, Sony mengejutkan publik dengan Play Station 5-nya. Kini giliran Microsoft yang berbagi detail tentang Smart Delivery yang ada di Xbox. Dalam sebuah unggahan blog pada Senin (15/6), Smart Delivery akan memastikan pengguna selalu memainkan versi terbaik dari gim yang dimiliki untuk konsol mereka.

Seperti yang dilansir dari BGR, Selasa (16/6), semua pengembang gim memilii akses ke fitur ini. Jika mereka memutuskan untuk memanfaatkannya, penggemar gim tidak perlu membeli gim lebih dari satu kali untuk memaikannya di Xbox One dan Xbox Series X.

Namun, itu hanya sebagian dari apa yang membuat Smart Delivery disebut-sebut sebagai aplikasi top. Manajer komunikasi senior Xbox, Will Tuttle menggambarkan tiga skenario yang membantu menjelaskan dengan tepat apa yang dibawa oleh Smart Delivery.

Jika pengguna memiliki Gears 5 di Xbox One, mereka bisa mendapatkan versi Xbox Series X Optimized dari gim dengan menekan sebuah tombol pada hari peluncuran Xbox Series X. Ini tidak akan dikenakan biaya apa pun.

Jika pengguna memutuskan untuk mengambil Halo Infinite pada hari peluncuran di musim liburan ini, mereka dapat membeli gim satu kali dan pengguna akan dapat memilih untuk mengunduh versi Xbox One, versi Xbox Series X dan keduanya.

Akhirnya, jika pengguna membeli Cyberpunk 2077 saat diluncurkan pada 17 September untuk Xbox One, mereka dapat mulai memainkannya di Xbox Series X dalam mode kompatibilitas segera setelah menyalakannya . Ketika versi Optimized dirilis, pengguna akan secara otomatis mendapatkan peningkatan gratis juga.

Sebagian informasi ini jelas ada di unggahan blog sebelumnya, namun pada Senin (15/6) Smart Delivery akan diaktifkan untuk semua pengguna  Xbox Game Pass. Bahkan jika pengguna tidak memiliki salinan fisik atau digital dari gim serta jika pengembang mendukung Smart Delivery, dan gim tersebut ada di Xbox Game Pass, pengguna dapat mengunduhnya di Xbox One atau Xbox Series X. Pengguna akan mendapatkan kemajuan lintas generasi.

Microsoft juga telah menerbitkan daftar gim yang dikonfirmasi mendukung Smart Delivery. Daftar gim ini akan tumbuh lebih besar di berpekan dan berbulan mendatang.

Gim yang terdaftar sejauh ini adalah Halo Infinite, Cyberpunk 2077, Assassin’s Creed Valhalla, Destiny 2, DiRT 5, Scarlet Nexus, Chorus dan Vampire: The Masquerade-Bloodlines 2. Ada pula Yakuza: Like Dragon, The Ascent, Call of the Sea, Gears 5, Second Extinction, Metal: Hellslinger. Microsoft juga merilis trailer pendek untuk memamerkan beberapa gim yang tercantum.

Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement