Selasa 16 Jun 2020 08:04 WIB

Quique Setien Angkat Bicara Soal Buruknya Performa Griezmann

Griezmann kerap ditarik keluar dalam sebuah pertandingan.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Antoine Griezmann
Foto: AP/Joan Monfort
Antoine Griezmann

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Pelatih Barcelona, Quique Setien, tidak ingin meragukan salah satu strikernya, Antoine Griezmann, meski sang penyerang dianggap kurang maksimal berseragam Blaugrana.  Griezmann hanya tampil selama 60 menit dalam laga kontra Mallorca, pertandingan pertama La Liga Spanyol untuk El Barca setelah terhenti selama tiga bulan akibat pandemi virus corona. 

Menanggapi hal itu, Setien mengatakan, ditariknya Griezmann merupakan bagian dari strategi. Ia ingin skuatnya lebih segar karena perputaran pemain.

"Griezmann tak dapat dipertanyakan lagi. Ia sudah bermain sejak saya baru datang ke sini (sebagai pelatih). Ada beberapa pemain lain yang bisa tampil dan saya harus membagi waktu bermain untuk mereka," katanya seperti dilansir Sports Mole, Selasa (16/6).

"Griezmann adalah pesepak bola hebat dan ia akan melanjutkan tren positif karena dirinya sangat penting untuk klub ini," kata dia menambahkan.

Dia mengaku ingin mengajarkan pengendalian diri dan pembelajaran kepada para pemainnya. Pasalnya, ia ingin skuat lebih segar jika ada pemain yang keluar.

Musim ini Griezmann hanya mencetak 10 gol dan empat assist dari 34 pertandingan di La Liga Spanyol dan Liga Champions.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement