Wednesday, 19 Rajab 1442 / 03 March 2021

Wednesday, 19 Rajab 1442 / 03 March 2021

Feel Good, Ajakan Cinta Diri dari Rinni Wulandari

Selasa 16 Jun 2020 06:57 WIB

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Andi Nur Aminah

Rinni Wulandari (tampak di layar)

Rinni Wulandari (tampak di layar)

Foto: MGROL 106
Lagu ini memuat pesan personal mengenai ajakan untuk mencintai diri sendiri.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penyanyi sekaligus penulis lagu Rinni Wulandari telah memperkenalkan dua lagu kepada penikmat musik sejak awal 2020. Sebagai lanjutan, Rinni merilis lagu ketiga berjudul 'Feel Good' yang memuat pesan personal mengenai ajakan untuk mencintai diri sendiri.

Masih dengan nuansa R&B yang kental dan karakter vokal Rinni yang khas, sang musisi hendak menyampaikan pesan mendalam lewat lirik lagu. Terinspirasi dari pengalaman pribadi, Rinni bicara langsung kepada sebagian orang yang berfokus pada kekurangan dan mencemaskan pendapat sekeliling.

"Orang-orang cenderung menyalahkan diri kalau gagal. Padahal, dirinya sendiri harus tetap diberikan apresiasi atas apapun yang terjadi. Kita harus tetap mencintai diri apa adanya dan bangga dengan segala kelebihan dan kekurangan," kata Rinni lewat pernyataan resmi yang diterima Republika.co.id.

Baca Juga

Rinni berharap 'Feel Good' bisa meningkatkan rasa percaya diri pendengar sehingga mereka lebih menghargai diri sendiri. Lebih dari itu, mereka juga bisa memaafkan segala kesalahan di masa lalu, menjadi orang yang lebih baik, serta memiliki motivasi tinggi di masa mendatang.

Ide Rinni mencipta lagu mendadak muncul saat sedang menyusui sang buah hati, Nord. Inspirasi hadir di kepalanya begitu saja yang langsung dia rekam menggunakan fitur Voice Note. Rinni mengaku sangat sering mendapat gagasan berkarya saat sedang menyusui anaknya.
 
Dengan melodi yang dia gubah, Rinni dibantu oleh Neonomora dalam penulisan liriknya. Sang suami, Jevin Julian, menjadi produser lagu bersama Rafael Yefta. Housman Pranoto dipercaya oleh Rinni untuk mengisi suara drum, dan Gamaliel Tapiheru bertindak sebagai pengarah vokal.

Setelah peluncuran tiga single, Rinni akan menyiapkan album yang diharapkan bisa dirilis tahun ini. Dia berharap 'Feel Good' dapat diterima penikmat musik Indonesia dari semua kalangan dan kondisi negara di tengah krisis kesehatan global bisa semakin membaik.

 

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA