Selasa 16 Jun 2020 06:16 WIB

Ikuti Jejak LeBron dan Harden, Durant Beli Saham Klub Bola

LeBron adalah pemilik dua persen saham Liverpool

Rep: Fitrianto/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Kevin Durant
Foto: EPA-EFE/JOHN G. MABANGLO
Kevin Durant

REPUBLIKA.CO.ID, PHILADELPHIA --Bintang Brooklyn Nets,  Kevin Durant telah menjadi pemain NBA terbaru yang membeli saham klub sepak bola. Pebasket NBA sebelumnya adalah LeBron James dan James Harden. Pengumuman pada hari Senin (15/6) menyatakan, Durant membeli lima persen saham klub Philadelphia Union, salah satu klub di Major League Soccer (MLS).

Pemain berusoa 31 tahun itu bergabung dengan Guard Houston Rockets James Harden yang melakukan investasi dalam liga MLS. Juli lalu, Harden membeli saham di waralaba Dynamo Houston. Sementara itu, Superstar Los Angeles Lakers LeBron James telah memiliki dua persen saham di Liverpool Liga Inggris sejak 2011.

Sebagai bagian dari kesepakatan, Durant dan mitra bisnisnya, Rich Kleiman, akan bekerja dengan Union melalui perusahaan mereka Thirty Five Ventures mengenai peluang pemasaran untuk menumbuhkan jejak Philadelphia Union di seluruh dunia.

Durant, NBA All-Star 10 kali, juga memiliki opsi untuk membeli lima persen saham tambahan dalam waktu dekat.

"Kemitraan antara Kevin dan Uni Philadelphia didasarkan pada serangkaian nilai dan filosofi bersama," kata Jay Sugarman, pemilik utama Uni, Selasa (17/).

“Kami ingin dikenal sebagai inovator di liga kami dan tim yang tidak pernah puas dengan status quo.  Kevin membawa kita perspektif unik sebagai pribadi, sebagai juara, dan sebagai ikon olahraga," lanjutnya.

Durant juga akan membantu klub memperluas jangkauan komunitasnya melalui Kevin Durant Charity Foundation (KDCF). "Tim saya dan saya terhubung langsung dengan staf pelatih Union dan kepemimpinan, serta kisah tim," kata Durant.

"Di luar lapangan, saya berharap untuk bekerja di komunitas Chester dan Philadelphia dan membuat dampak dengan cara yang sama seperti yang bisa dilakukan KDCF di kota asal saya di Prince George’s County," tambahnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement