Senin 15 Jun 2020 22:50 WIB

Tiga Warga Lebak Positif Covid-19 Dirujuk ke RSUD Banten

Sebelumnya, ketiga warga Lebak yang positif Covid-19 melakukan isolasi mandiri.

Virus corona (ilustrasi). Tiga warga Lebak yang positif Covid-19 dijemput ke rumahnya untuk dirujuk ke RSUD Banten, Senin.
Foto: www.freepik.com
Virus corona (ilustrasi). Tiga warga Lebak yang positif Covid-19 dijemput ke rumahnya untuk dirujuk ke RSUD Banten, Senin.

REPUBLIKA.CO.ID, LEBAK -- Sebanyak tiga warga Kabupaten Lebak yang dinyatakan positif Covid-19 dirujuk ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Banten untuk menjalani perawatan medis. Mereka merupakan warga Kecamatan Cihara, Rangkasbitung, dan Cimarga.

"Semua pasien terpapar virus corona itu sebelumnya melakukan isolasi mandiri di rumah," kata Koordinator Humas Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Lebak Doddy Irawan di Lebak, Senin.

Baca Juga

Personel Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Lebak menjemput ketiganya untuk dirujuk ke RSUD Banten. Semula, antara penderita Covid-19 itu ada yang menolak untuk menjalani perawatan medis, namun mereka akhirnya menerimanya setelah dilakukan pendekatan dengan pihak keluarga.

"Kami berharap ketiga pasien Covid-19 itu segera lekas sembuh dan bisa kembali berkumpul bersama keluarganya," katanya.

Doddy mengatakan, saat ini ketiga warga Lebak yang positif terjangkit Covid-19 itu dalam kondisi baik. Pasien Covid-19 dari Kabupaten Lebak yang sebelumnya menjalani perawatan medis di RSUD Banten berjumlah 12 orang.

"Semuanya warga Lebak yang psoitif terjangkit Covid-19 sebanyak 15 orang terdiri dari 15 orang berstatus pengawasan, seorang berstatus aman, dan seorang dilaporkan meninggal dunia," katanya.

Berdasarkan laman milik Dinas Kesehatan Kabupaten Lebak siagacovid-19lebak.go.id tercatat 315 orang berstatus Orang Tanpa Gejala (OTG). Sementara itu, ada 570 orang berstatus Orang Dalam Pemantauan (ODP) yang terdiri atas 35 orang pemantauan dan 535 orang berstatus aman.

Pasien Dalam Pengawasan (PDP) ada 43 orang, terdiri atas 13 orang berstatus pengawasan, 21 orang berstatus aman, dan sembilan orang dilaporkan meninggal. Sementara itu, 17 orang dinyatakan Covid-19 terdiri atas 15 orang berstatus pengawasan, seorang aman, dan seorang dilaporkan meninggal dunia.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement